TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KONI Tangerang Selatan Resmi Gandeng Eka Hospital BSD Sebagai Official Medical Partner

Laporan: Irawan
Sabtu, 28 September 2024 | 16:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Eka Hospital BSD sebagai salah satu jaringan rumah sakit terkemuka di Indonesia, resmi menjadi Official Medical Partner Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh  M. Mahendrata Pringgodani selaku COE Manager Gatam Institute Eka Hospital Group dan Letkol (purn) M Hamka Handaru, Ketua KONI Kota Tangerang Selatan pada Sabtu, (28/9) di Trembesi Hotel BSD, menandai awal kolaborasi yang bertujuan untuk mendukung perkembangan kesehatan para atlet, pelatih dan pengurus KONI di Kota Tangerang Selatan. 

Jalinan kerjasama yang dilakukan yaitu Eka Hospital BSD sebagai rumah sakit rujukan resmi bagi para atlet dan pelatih KONI yang mengalami cedera di wilayah Tangerang Selatan. Layanan medis yang akan diberikan Eka Hospital BSD antara lain penanganan cedera olahraga yang ditunjang dengan fasilitas rehabilitasi medik dan sport exercise. 

Sebagai penyedia fasilitas kesehatan lengkap untuk penanganan cedera atlet, saat ini Eka Hospital didukung dengan Gatam Institute, pusat layanan ortopedi yang terpadu dan komprehensif dengan didukung oleh berbagai tim dokter sub spesialis ortopedi yang lengkap dan handal serta peralatan canggih dan mutakhir. 

Tidak hanya itu, Eka Hospital BSD juga memiliki layanan Eka Gym yaitu pusat kebugaran yang tidak hanya membantu dalam pelatihan fisik tetapi juga dalam proses diagnosis. Program latihan di Eka Gym dipimpin langsung oleh dokter spesialis kedokteran olahraga untuk memastikan bahwa latihan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi fisik atlet, sehingga proses latihan akan mencapai hasil yang optimal. 

Pada waktu yang bersamaan, selain penandatanganan Mou, juga digelar workshop mengenai penanganan dan pencegahan cedera pada atlet dengan menghadirkan narasumber dr. Muhammad Budimansyah, SpOT (K) Hip and Knee-Dokter Spesialis Orthopedi & Traumatologi Eka Hospital BSD untuk memberikan pengetahuan tentang penanganan dan pencegahan cedera pada atlet.

Tujuan kerjasama ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap perkembangan olahraga di Tangerang Selatan, terutama dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet. "Kami berharap melalui kolaborasi ini, para atlet mendapatkan dukungan medis yang optimal, sehingga mereka bisa fokus meraih prestasi tanpa harus khawatir tentang kesehatan mereka," ungkap Erick Wariki, Kepala Divisi Sales & Marketing Eka Hospital BSD. 

Sementara itu Ketua KONI Kota Tangerang Selatan, Letkol (purn) M Hamka Handaru, menambahkan bahwa kerjasama ini menjadi langkah maju bagi kami dalam memastikan bahwa para atlet yang mewakili Kota Tangerang Selatan mendapatkan layanan kesehatan terbaik. “Dengan adanya Eka Hospital BSD sebagai mitra rujukan, kami yakin akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi para atlet dan pelatih yang mengalami cedera selama pelatihan atau kompetisi,” ujarnya. 

KONI Kota Tangerang Selatan saat ini membawahi 15 cabang olahraga dan memiliki kurang lebih 725 atlet yang telah terdaftar. Dengan adanya dukungan dari Eka Hospital BSD, diharapkan para atlet dapat terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional tanpa harus khawatir tentang cedera atau kondisi fisik mereka.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
01
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 1 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo