TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Peninggilan Selections Sukses Kejutkan Harpas, Tim Bandar Pasir Bidik Persera Rawa Mangun

Laporan: Redaksi
Sabtu, 28 September 2024 | 18:51 WIB
Penyerang Peninggilan Selections, Zola bersiap mengeksekusi tendangan penalti. (red/tangselpos.id).
Penyerang Peninggilan Selections, Zola bersiap mengeksekusi tendangan penalti. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kejutan terjadi di babak 32 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 pada Sabtu (28/09/2024) sore. Peninggilan Selections dari Kecamaran Ciledug, Kota Tangerang sukses menyingkirkan tim unggulan asal Jasinga, Kabupaten Bogor yakni, Harpas FC.

Peninggilan Selections menurunkan Erik Lewis, Hadi Nugraha, Falda, Apang, Dana, Zola, Raja Haikal, dan Kosim pada duel di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu.

Kesebelasan Harpas yang dimanajeri Gugun Herdian mengandalkan pemain asing Musa di lini depan. Musa dimainkan bersama Juan Riko, Alek, Gilang Ramadhan, Ibad, Rey Tato, Habib Fikri, Raka Aksara, dan Fahmi Nurkolis. 

Peninggilan Selections memegang penguasaan bola di babak pertama. Tim dimanajeri Anggota DPRD Kota Tangerang Muhamad Liady ini beberapa kali melakukan percobaan ke gawang Harpas yang dikawal Juan Riko.

Namun sayang tendangan yang dilancarkan Beni Kacang maupun Dana masih jauh dari target. Kubu Harpas tampil belum menemukan bentuk permainannya. Umpan-umpan yang dilepaskan Raka Aksara dan Habib Fikri dari lini tengah kerap tak akurat. 

Memasuki menit 15, Harpas mulai tampil kompak. Tibo dan Musa di lini depan kerap merepotkan lini pertahanan Putra Peninggilan yang dikawal Kosim dan Hadi Nugraha.

Di menit 21, Harpas baru bisa membobol gawang Peninggilan Selections yang dijaga Erik Lewis. Gol berawal dari tendangan kiper Juan yang dihalau bek  Peninggilan Selections, Kosim. Bola jatuh di kaki Tibo dan diumpan ke Musa. Sebuah sepakan datar Musa mengecoh kiper Erik Lewis.

Peninggilan Selections sempat membobol gawang Harpas dari tendangan kick off yang dilancarkan Beni Kacang. Namun dianulir wasit, karena peluit belum ditiup pertanda kick off tak sah.

Tertinggal 1-0, Peninggilan Selections merombak lini belakang. Kosim digantikan Felik. Peninggilan Selections mencoba bangkit. Namun kokohnya lini belakang Harpas yang dikomandoi Gilang Ramadhan masih sulit ditembus. Harpas unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Peninggilan Selections semakin intens menggedor pertahanan Harpas. Kubu Harpas menarik keluar Rey Tato diganti dengan Ade Septian di menit 3. 

Peninggilan Selections juga melakukan rotasi. Pemain muda Guntur diturunkan. Peninggilan Selections yang sukses menguasai sektor tengah beberapa kali mengancam gawang Harpas. Tendangan Daffa yang melaju deras masih melambung. Kemudian sepakan datar Zola masih bisa diamankan kiper Juan Riko.

Harpas kembali tampil kurang padu di saat membangun serangan. Tibo, Musa, dan Raka Aksara kerap salah pengertian ketika memasuki kotak 16.

Gol yang ditunggu-tunggu para pendukung Peninggilan Selections lahir di menit 17. Bek Apang yang maju membantu tekanan melepaskan tendangan keras dan terukur dari luar kotak penalti.

Bola melaju deras dan tak bisa dihalau kiper Juan Riko. Papan skor berubah 1-1. Harpas mencoba memburu gol kembali. Namun lini pertahanan Peninggilan Selections sulit ditembus.

Peninggilan Selections kian tampil bersemangat. Raja Haikal dan Guntur makin mendominasi sektor tengah. Namun tak ada gol kembali yang tercipta. Babak kedua berakhir dengan sama kuat 1-1.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Peninggilan Selections sukses memperdayai kiper Harpas FC, Juan Riko dari lima eksekutor yakni,  Zola, Dana, Dafa, Guntur, dan Raja Haikal.

Sedangkan, Harpas yang berkesempatan melakukan empat tendangan gagal pada algojo pertama yakni, Ade Septian. Eksekusi Ade Septian diblok kiper Erik Lewis.

Harpas sukses mengecoh kiper Erik Lewis dari tiga penendang selanjutnya yaitu, Tibo, Ibad, dan Raka. Peninggilan Selections unggul 5-3 dan bertemu juara bertahan Regak FC di babak 16 besar.

"Jangan sampai terlewatkan duel menarik pada Minggu sore. Persera Rawa Mangun yang diperkuat Abdul Musafri akan melawan Raka FC dari Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tim yang dimanajeri bandar pasir Bos Raka Putra," kata Wahyu Ardiansyah dan Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

 

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

09
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo