TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Dimotori Abdul Musafri, Persera Kubur Ambisi Tim Pangkalan Pasir

Laporan: Redaksi
Minggu, 29 September 2024 | 18:37 WIB
Persera tampil kompak dengan dimotori mantan pemain Persija, Abdul Musafri. (ist).
Persera tampil kompak dengan dimotori mantan pemain Persija, Abdul Musafri. (ist).

LARANGAN-Persera FC asal Rawa Mangun, Jakarta Timur terus berjaya di New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Dimotori mantan pemain Persija Jakarta Abdul Musafri,  Persera melaju mulus ke babak 16 besar.

Persera merebut tiket lolos ke putaran ketiga itu setelah menghempaskan Raka FC, di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (29/09/2024) sore.

Raka FC dari Pakojan, Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengandalkan Rafli, Novri, Farid, Irham, Putut, Garnis, Abi, Dejan, dan Jeje.

Kubu Persera dihuni mantan pemaiin Macan Kemayoran, Abdul Musafri di lini depan yang dimainkan bersama Enden, Putra, Arya, Aan, Onal, dan Bagas.

Raka FC tampil lebih dominan di babak pertama. Gawang Persera yang dijaga Aan terancam di awal-awal lewat sepakan Farid dan juga tendangan keras Novri yang masih melenceng.

Persera mendobrak lewat Abdul Musafri dan Bagas. Musafri kerap melepaskan umpan berbahaya ke kotak 16. Namun acap kali tak ada pemain yang menyambutnya. 

Usaha Persera membuahkan hasil di menit 21. Bola hasil tendangan pojok ditanduk Gea. Si kulit bundar tak bisa dihalau kiper Raka FC, Rafli.

Raka FC yang dimanajeri bos pangkalan pasir, Heri Raka Putra terus memburu gol penyama kedudukan. Umpan Putur disambut sepakan Farid. Namun kiper Aan berhasil menepis di menit 25.

Di menit 27, tendangan keras Musafri mengenai mistar gawang Raka FC. Sesampainya wasit meniup peluit tanda paruh pertama usai, Persera tetap unggul 1-0.

Raka FC tampil menyerang total di babak kedua. Namun Novri, Farid maupun Abi masih kesulitan membongkar pertahanan Persera yang dikawal Enden dan Onal.

Bek Raka FC, Dejan kerap maju membantu tekanan.  Lagi-lagi umpan yang dilepaskan para pemain Raka di daerah pertahanan Persera selalu mudah terbaca dan dipatahkan.

Keasyikan menyerang, kesebelasan Raka lupa akan pertahanannya. Di menit 24, Persera mampu memperbesar keunggulannya. Musafri yang mendapatkan bola langsung mendrible dari sektor kanan pertahanan Raka FC.

Melihat kiper Rafli meninggalkan posisinya untuk menghalau, Musafri melepaskan tendangan. Bola melambung di udara dan bersarang ke gawang Raka FC di saat kiper Rafli sudah out position.

Tertinggal 2-0, Raka FC terus tampil menyerang. Namun hingga pertandingan usai, Persera tetap mampu mempertahankan keunggulannya. Abdul Musafri dkk lolos ke babak 16 besar dan bertemu Golok Setan FC.

Sementara, Senin (30/09/2024) sore, tim bertabur bintang asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara yaitu, Sulcata FC ditantang Mahbub FC asal Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

"Mahbub pasukannya Andi Boang akan melawan Sulcata FC yang diperkuat Rohman, Rohim, dan Agus Salim. Jangan sampai terlewatkan," ucap Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo