TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Targetkan Raih Poin Saat Hadapi Bahrin Dan Cina

Laporan: Dzikri
Kamis, 03 Oktober 2024 | 12:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menargetkan poin saat Timnas Indonesia menjalani laga tandang melawan Bahrain dan Cina pada lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pertengahan Oktober mendatang.

Hal ini menyusul kehadiran dua pemain naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang telah resmi diperbolehkan FIFA membela Indonesia.

"Target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10). 

Seperti diketahui, Hilgers dan Reijnders telah diambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia pada Senin (30/9) lalu di Brussel, Belgia.

Reijnders adalah gelandang 23 tahun yang bermain untuk klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya, Angelina Syane Lekatompessy, yang berasal dari Ambon dan lahir di Jakarta. Adiknya, yakni Tijjani Reijnders, bermain untuk AC Milan dan Timnas Belanda. 

Sementara itu, Hilgers adalah pemain belakang utama FC Twente, juga berusia 23 tahun dan berdarah Indonesia melalui ibunya, Linda Tombeng, yang berasal dari Sulawesi Utara. Hilgers baru-baru ini sukses menahan imbang Manchester United 1-1 di ajang Europa League.

Meski mendapatkan amunisi baru, Erick mengingatkan bahwa pertandingan selanjutnya bukanlah laga mudah. Sebab status Indonesia masih dianggap underdog.

"Jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang," tambahnya.

PSSI menargetkan mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat dengan dua poin setelah bermain imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, sementara Cina berada di dasar klasemen tanpa poin.

Erick juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat Indonesia untuk timnas saat bertanding di luar negeri. "Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia," tambahnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia saat ini fokus menghadapi laga berat melawan tim-tim unggulan di grup, termasuk Jepang yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Selain faktor pemain, dukungan suporter, kata Erick juga sangat dibutuhkan.

"Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Cina nanti," kata Erick

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo