TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sah! Ahmad Muzani Resmi Jadi Ketua MPR 2024-2029

Laporan: AY
Kamis, 03 Oktober 2024 | 13:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani secara resmi terpilih sebagai Ketua MPR periode 2024-2029. 

Muzani dipilih sebagai orang nomor satu di MPR melalui sidang Majelis MPR di Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024). Selain Muzani, sidang MPR juga memilih wakil ketua MPR dari perwakilan fraksi yang ada di DPR dan DPD.

Bambang Wuryanto dari PDIP, Kahar Muzakir dari Golkar, Lestari Moerdijat dari NasDem, Rusdi Kirana dari PKB, Eddy Soeparno dari PAN, Eddy Baskoro Yudhoyono dari Demokrat dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman dari DPD. 

Dalam sambutannya, Muzani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi ketua MPR pada periode yang akan datang. “Saya bukanlah orang yang terbaik di antara saudara-saudara semuanya,” ujar Muzani.

Karena itu, lanjut Muzani, jika dalam kepemimpinannya nanti ada ucapan, tindakan, dan keputusan yang baik, ikutilah keputusan dan tindakan itu. "Tetapi, jika ada ucapan, tindakan, dan keputusan yang salah. Koreksi dan kritiklah kami sebagai ketua,” ucap Muzani, meminta.

Muzani juga mengakui di dalam memimpin MPR ke depan banyak cobaan dan rintangan. Karena itu, ia berharap semua pihak mau bekerjasama pada masa-masa yang akan datang.

Karena tugas-tugas konstitusional yang akan datang tidaklah ringan. Ia juga mengharapkan seluruh anggota Majelis dan setiap elemen bangsa untuk bersama-sama memperbaiki bangsa Indonesia lebih baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo