TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Suporter Wajib Punya Garuda.ID Buat Nonton Saat Timnas Berlaga

Laporan: Dzikri
Jumat, 04 Oktober 2024 | 06:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Selain harus membeli tiket, suporter Indonesia kini diwajibkan memiliki Garuda ID untuk bisa menyaksikan laga timnas Indonesia di dalam stadion. 

Garuda ID adalah identitas berupa kode yang hanya dapat dimiliki oleh satu orang suporter. Proses pendaftaran Garuda ID sangat praktis dan tak dipungut biaya.

Nantinya, Garuda Fans hanya perlu melengkapi data identitas melalui proses registrasi online. Akan ada 10 titik yang tersebar di Jabodetabek untuk registrasi offline.

Karena satu Garuda ID hanya berlaku untuk satu orang suporter, memastikan sistem ini dapat menjaga transparansi dan keamanan dalam pembelian tiket.

Menurut Exco PSSI, Arya Sinulingga, PSSI bekerjasama dengan pihak luar yang lebih profesional membangun sistem mencegah calo bermain.

"Nantinya setiap yang akan membeli tiket harus punya Garuda ID. Tujuannya untuk mendata siapa saja yang masuk stadion dan tidak ada lagi calo-calo di luar stadion. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama.” kata Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Tak hanya digunakan untuk membeli tiket pertandingan, Garuda ID juga menawarkan berbagai keuntungan menarik. Seperti menikmati diskon khusus untuk pembelian merchandise original Timnas Indonesia, serta produk dari sponsor resmi.

Selain itu, setiap transaksi akan memberikan loyal points yang dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan tambahan.

Bagi Garuda Fans yang akan menonton langsung di stadion, Garuda ID juga memberikan akses ke berbagai fasilitas eksklusif, seperti potongan harga tiket MRT dan layanan shuttle gratis ketika hari pertandingan.

Dengan hadirnya Garuda ID, suporter diharapkan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan terorganisir, sekaligus memberikan pengalaman seru saat mendukung langsung Garuda bertanding.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo