TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siap-Siap! Debat Calon Wali Kota Dihelat Dua Kali

Sesi Pertama 12 November, Kedua Pada 21 November

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 07:45 WIB
Ist.
Ist.

SETU-Debat Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dilangsungkan sebanyak dua kali. Debat pertama pada 12 November dan kedua pada 21 November.

Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heni Lestari mengatakan, berdasarkan keputusan rapat pleno yang dilakukan KPU beberapa waktu lalu, debat dilangsungkan selama dua kali. “Debat sesi pertama tanggal 12 November, sesi kedua pada 21 November 2024,” kata Heni, Selasa (8/10).

Debat Paslon itu nantinya akan membahas permasalahan dari berbagai sektor yang ada di Kota Tangsel dan dirangkum dalam enam tema.

“Jadi ada enam tema yang nanti di sesi pertama tiga tema dan di sesi kedua tiga tema, jadi masing-masing tiga sama tiga. Cuma yang pertama dan kedua apa apa saja temanya, itu kami belum susun,” tuturnya

Debat nantinya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional yang telah ditunjuk oleh KPU Tangsel. “Debat sesi pertama berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, kalau debat sesi kedua dimulai pada pukul 19.00 WIB, dalam sesi debat publik keduanya berlangsung selama dua jam,” ujarnya.

Heni mengungkapkan, debat kandidat merupakan bentuk sosialisasi pasangan calon yang difasilitasi oleh KPU Tangsel.

Dengan adanya sesi debat, seluruh masyarakat Tangsel diharapkan dapat mengenal masing-masing calon kepala daerah, visi misi dan program unggulannya jika kelak terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

“Ini merupakan upaya KPU agar seluruh kontestan dapat dikenal dan dipahami oleh masyarakat Tangsel agar dapat meyakini penuh pemilih di perhelatan Pilkada 2024,” pungkasnya.

Pilkada Tangsel 2024 diikuti dua Paslon. Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Paslon nomor urut 1 yang merupakan pasangan petahana bertarung dengan Ruhamaben-Shinta, Paslon nomor urut 2.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo