TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kelurahan Parigi Santuni Yatim Piatu

Laporan: Irma Permata Sari
Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:03 WIB
Kelurahan Parigi memberikan santunan yatim piatu. (tangselpos.id/irm)
Kelurahan Parigi memberikan santunan yatim piatu. (tangselpos.id/irm)

PONDOK AREN, Bukan pertama kalinya Yatim Piatu di wilayah Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren mendapatkan santunan.Kali ini Santunan diberikan dalam acara dengan tema Berbagi Bersama Yatim Piatu, Mari Kita Berkahi Masyarakat Parigi Dengan Keridhoan Allah SWT.

Kepala Seksi Kelurahan Perigi Syarif Hidayat menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kelurahan diadakan di halaman Kantor kelurahan  Parigi, Jl. Taman Makam Bahagia ABRI, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren,  Tangerang Selatan pada Sabtu (20/8).

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kelurahan Parigi Untuk mensejahterakan Anak Yatim Piatu khususnya di wilayah Kelurahan Parigi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari slogan  Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius, “ ujar Syarif .

Syarif menambahkan para donatur untuk kegiatan santunan anak Yatim Piatu ini adalah RT-RW, Perusahaan Swasta, Gerai Usaha, Lembaga Pendidikan atau Sekolah dan sebagainya yang berada di wilayah Kelurahan Parigi.

Dana yang terkumpul total berjumlah Rp.166 juta, kemudian dibagikan secara simbolis dibagikan kepada 166 anak yatim piatu yang direkomendasikan oleh pengurus RW setempat. Selain menerima uang Rp.1 juta, setiap anak juga diberi bingkisan berisikan alat-alat tulis atau sekolah.

Kegiatan Santunan Anak Yatim, ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, yang kehadirannya disambut dengan prosesi buka palang pintu dari Kelurahan Parigi. Dia menyampaikan menyampaikan santunan secara simbolik kepada anak-anak yatim piatu di atas pentas.

“Dengan kita tausiyah, mengaji bersama dan menyantuni anak yatim mudah-mudahan masyarakat Parigi semuanya berkah, diberikan kesehatan dan juga rezekinya banyak. “ ujar Pilar Saga Ichsan dalam sambutannya.

Kegiatan santunan anak yatim ini turut dihadiri anggota Majelis Taklim di Kelurahan Parigi dan tokoh-tokoh agama setempat. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan tausiyah oleh Asyari Hasan pembacaan Al Quran oleh Ustad Faisal Harun dan juga Iptu Setyo Pramono sebagai Kanit Binmas Polsek Pondok Aren

Pilar sendiri hadir dengan didampingi Camat Pondok Aren Hendra, Lurah Parigi Rahmat, Kapolsek Pondok Aren  Kompol Dimas Aditya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo