TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Sandi Bule Bikin Penonton Geleng-geleng Kepala, Perang Bintang Golok Setan & Persera

Laporan: Redaksi
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 19:01 WIB
Ribuan penonton memenuhi Lapangan Garuda menyaksikan duel Regak lawan Peninggilan Selection. (red/tangselpos.id).
Ribuan penonton memenuhi Lapangan Garuda menyaksikan duel Regak lawan Peninggilan Selection. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Sandi Bule benar-benar mampu menghipnotis ribuan penonton pada laga babak 16 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024, Sabtu (12/10/2024) sore. Bagaimana tidak, penyerang Regak FC itu dua kali mencetak gol spektakuler ke gawang Peninggilan Selection asal Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. 

Aksi menawan Sandi Bule bersama tim asal Kalideres, Jakarta Barat itu sudah dipertontonkannya sejak babak pertama pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu. Sandi Bule memperlihatkan kepiawaiannya dalam mencetak gol di menit 17.

Itu dilakukan Sandi Bule ketika bek Peninggilan Selection, Apang handsball, Regak mendapatkan tendangan bebas berjarak 1 meter dari kotak 16. Sandi Bule yang maju sebagai elsekutor free kick melakukan tendangan dengan memanfaatkan kaki kanan bagian luar. Tembakan trivela Sandi Bule melewati blokade para pemain Peninggilan Selection dan si kulit bundar melesak ke pojok kanan atas. 

Kiper Peninggilan Selection, Erik Lewis kesulitan menjangkau bola yang melaju kencang hingga bersarang ke gawangnya. Dua menit berselang, Peninggilan Selection berupaya membalas. Namun free kick Raja Haikal dari luar kotak penalti melenceng ke sisi kiri gawang Regak FC yang dijaga Rio. Regak yang merupakan sang juara bertahan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Regak yang mengandalkan tiga legiun asing, Raviu, Joe, dan Sherif mulai mendapatkan perlawanan sengit dari Peninggilan Selection yang dimotori Zola, Raja Haikal, Beni Bacang, dan Guntur. 

Lewat sebuah counter attack, Regak kembali unggul. Umpan tarik Raviu dari sisi kiri pertahanan Peninggilan Selection diteruskan Kevin, pemain yang menggantikan Dea Ozora di babak kedua. Dengan mudah Kevin menjebol gawang Erik Lewis yang sudah out of position. 

Di menit 15, bek Peninggilan Seletion, Falda yang maju membantu tekanan sukses mencetak gol. Tapi gol tersebut dianulir wasit, karena asisten wasit sebelum gol Falda tercipta sudah mengangkat bendera pertanda offside. 

Tiga menit kemudian, Peninggilan Selection mencetak gol yang benar-benar sah. Tendangan bebas Dafa disambut sepakan keras Apang. Bola menyentuh mistar hingga akhirnya bersarang ke dalam gawang Regak FC. 

Peninggilan Selection yang sudah melakukan pergantian sejumlah pemain terus tampil bersemangat menggempur pertahanan Regak FC yang dikawal Suban, Kacang, dan Yosef. Regak FC yang mengandalkan counter attack kembali sukses mencetak gol di menit 27.

Aksi solo run Sandi Bule yang menekan lewat sektor kiri membuat para penonton geleng-geleng kepala. Sebuah tendangan ciamik Sandi Bule sulit diantisipasi kiper Erik Lewis. Regak mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 dan lolos ke quarter final. 

"Jangan sampai terlewatkan laga menarik lainnya pada Minggu sore. Persera Rawa Mangun akan menambah amunisi dengan mendatangkan mantan pemain Arema Malang, Arif Suyono setelah sebelumnya ada Abdul Musafri. Ya, perang bintang Persera lawan Golok Setan FC," ucap Wahyu Ardiansyah dan Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo