TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kevin Diks Pemain Keturunan Ambon Siap Perkuat Timnas Indonesia

Laporan: Dzikri
Minggu, 13 Oktober 2024 | 06:01 WIB
Pemain Naturalisasi asal Ambon Kevin Diks. Foto : Ist
Pemain Naturalisasi asal Ambon Kevin Diks. Foto : Ist

JAKARTA - Pemain yang merumput di Liga Champions, Kevin Diks, siap memperkuat Timnas Indonesia. Hal ini terungkap dari unggahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di media sosial yang memperlihatkan dirinya bersalaman dengan Kevin Diks pada Sabtu (12/10).

"Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @KevinDiks_," tulis Erick Thohir dalam cuitannya di X. 

Respon cepat juga datang dari Kevin Diks melalui akun resminya, @KevinDiks_, dengan simbol tangan dan bendera Indonesia.

Pemain usia 28 tahun ini punya darah Ambon dari pihak ibunya, yakni Natasja Dik Bakarbessy. Ia selama ini menjadi andalan klub Denmark, FC Copenhagen. 

kompetisi Eropa, Kevin telah 17 kali tampil di Liga Champions, menghadapi klub-klub besar seperti Manchester City, Manchester United, dan Bayern Munchen.

Kehadiran Kevin Diks diharapkan memperkuat lini belakang Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang. 

Karier profesional Kevin dimulai pada 2014. Aejak itu ia telah bermain untuk beberapa klub besar di Eropa, seperti Vitesse, Fiorentina, Feyenoord, dan Empoli. 

Sejak 2021, Kevin menjadi pemain andalan FC Copenhagen, di mana ia kini berperan sebagai bek tengah setelah sebelumnya beroperasi sebagai fullback.

Selain itu, dengan pengalaman menghadapi tim-tim raksasa Eropa, termasuk lima kali melawan Manchester City, Kevin dianggap sebagai pemain yang siap menghadapi tantangan besar bersama Timnas.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo