TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Surat Suara Pilkada Kota Tangerang Telah Rampung Dicetak

Oleh: mg.2
Rabu, 16 Oktober 2024 | 08:30 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG – Surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024 telah rampung dicetak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Jumlahnya sebanyak 1.414.274 lembar surat.

Jumlah ini telah disesuaikan dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 1.377.828 pemilih, ditambah cadangan 2,5 persen sebagai antisipasi.

Sekretaris KPU Kota Tangerang, Fandu Dwiadma Oktavirawan menjelaskan, proses percetakan surat suara telah dimulai sejak Sabtu (12/10). Di mana pihaknya bekerjasama dengan PT Gramedia Cikarang. Sekarang pengerjaannya pun sudah selesai.

“Untuk cetak surat suara Pilkada Kota Tangerang sudah selesai, sekarang proses potong dan packing,” ujarnya.

Namun, pengiriman surat suara belum bisa dilakukan lantaran masih menunggu penyelesaian percetakan surat suara untuk Pilkada Gubernur Banten 2024.

“Untuk pengiriman menunggu surat suara Pilgub selesai dikerjakan, jadi nantinya diantar secara bersamaan,” ucapnya.

Ia memperkirakan, surat suara untuk Pilkada Kota Tangerang dan Pilgub Banten akan dikirim dalam tiga sampai empat hari ke depan. Surat suara tersebut akan langsung dikirim ke gudang logistik KPU Kota Tangerang.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang juga telah menerima logistik lain, termasuk 5.438 kotak suara, 10.824 bilik suara, dan 42.472 kabel tis atau segel pengaman. Semua logistik itu disimpan di dua gudang utama KPU yang berlokasi di Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Periuk, siap mendukung kesuksesan Pilkada serentak 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo