TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berhasil Lakukan Pemerataan Pembangunan

BG: Hatinya Pak Jokowi Tak Jawasentris, Tapi Indonesia

Oleh: Farhan
Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan memuji Jokowi sebagai Presiden yang memiliki tingkat kepuasan masyarakat alias approval rating tertinggi di dunia.

Hal ini disampaikan BG-sapaan Budi Gunawan, saat memberikan sambutan dalam peresmian Ama­nah Youth Creative Hub di Aceh. Program tersebut, diinisasi BIN.

“Beliau (Jokowi) adalah Presiden dengan approval rating ter­baik di dunia hingga saat ini,” ujar Budi dalam siaran di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/10/2024).

Menurut purnawirawan Jen­deral Polisi ini, pujian itu tidak berlebihan. Dia menilai, Jokowi telah berhasil melakukan peme­rataan pembangunan di Indone­sia. Tidak hanya di Pulau Jawa.

“Tidak hanya Jawasentris, tapi hatinya betul-betul Indonesia,” ucap BG.

Pembangunan Gedung Ama­nah Youth Creative Hub di Aceh, menurut BG, merupakan bentuk kepedulian Jokowi terhadap anak muda dari Sabang sampai Merauke.

Pembangunan Gedung tersebut, diperintahkan Presiden Jokowi usai penyelenggaraan Papua Youth Creative HUB di Papua.

“Semakin membuktikan bah­wa di era beliau, pembangunan di Indonesia ini betul-betul merata,” tegasnya.

BG mengungkapkan, Presiden Jokowi menggunakan filosofi se­mangat “Bandung Bondowoso” dalam melakukan pembangunan infrastruktur.

Untuk diketahui, Bandung Bondowoso adalah tokoh dalam legenda Candi Prambanan yang berasal dari cerita rakyat Jawa Tengah. Dia diminta Roro Jong­grang untuk membangun 1.000 candi dalam satu malam.

“Kalau sudah perintah mem­bangun di Aceh maka besok, satu hari pun harus jadi. Tapi mohon izin, mohon maaf untuk Aceh ini 1 tahun baru siap, Bapak,” tutur BG, sambil tertawa kecil.

Karena itu, BG mengakui menjadi anak buah atau “pembantu” Jokowi, sangat menantang.

Bahkan, menurut BG, sampai ada candaan yang menyatakan, tidak perlu ikut program diet khusus jika sehari-hari bertugas mendampingi Jokowi.

Cukup ikuti jadwal kegiatan Bapak Presiden, dijamin langsing dan tambah kuat.

“Mari kita doakan beliau selalu sehat dan terus berkontribusi untuk Indonesia Emas ke depan,” ajak BG, disambut koor Amin serentak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo