TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Bahrain Takut Bermain Di Indonesia

Laporan: Dzikri
Kamis, 17 Oktober 2024 | 07:44 WIB
Laga Timnas vs Bahrain. Foto : Ist
Laga Timnas vs Bahrain. Foto : Ist

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) minta laga Bahrain vs Indonesia pada leg kedua 25 Maret 2025 digelar ditempat netral. Demi keadilan, PSSI minta mainnya tetap di Jakarta.

BFA minta main di tempat netral atau bukan di Indonesia karena alasan keamanan. BFA takut dengan ancaman netizen Indonesia buntut dari hasil laga leg pertama antara Bahrain melawan timnas Indonesia yang berakhir 2-2 pada Kamis (10/10).

Saat itu, keputusan wasit Ahmed Al Kah dianggap menguntungkan Bahrain selaku tim tuan rumah. Puncaknya, ketika wasit asal Oman itu memperpanjang durasi injury time dari enam menit menjadi sembilan menit tanpa alasan yang jelas. Skor akhir menjadi 2-2.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga mengatakan, PSSI ingin tetap main di Jakarta. Pihaknya siap menjamin keamanan timnas Bahrain saat bertandang ke Indonesia pada Maret tahun depan.

Kita akan buat surat ke AFC yang menyatakan supaya pertandingan fair, maka tetap di Jakarta karena sebelumnya kan tandingnya di Bahrain. Yang kedua, kita juga akan memberi tahu bahwa kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti di Bahrain," kata Arya dalam keterangan resminya pada Rabu (16/10).

Arya minta timnas Bahrain tidak khawatir saat bertandang ke Jakarta nanti karena sejatinya masyarakat Indonesia itu ramah.

"Soal di sosmed ya, namanya, kadang-kadang memang netizen-netizen Indonesia itu ramai, tetapi sebenarnya mereka ramah itu dan baik-baik," lanjutnya.

Apalagi Indonesia sudah terbukti sukses dalam menggelar sejumlah kompetisi internasional termasuk Piala Dunia U-17 pada 2023.

"Apalagi kita sudah membuktikan kok pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan terselenggara dengan baik," lanjutnya.

Indonesia dan Bahrain akan kembali bertanding pada 25 Maret 2025 di Stadion Gelora Bung Karno untuk matchday kedelapan Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo