TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Regak & Sulcata Sama-sama Tangguh, Indata FC Raih Tiket Terakhir

Laporan: Redaksi
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 18:20 WIB
Pemain Indata FC, Ishak ancang-ancang melepaskan tendangan. (red/tangselpos.id).
Pemain Indata FC, Ishak ancang-ancang melepaskan tendangan. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Super big match babak quarter final New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 bakal tersaji pada Minggu (20/10/2024) sore. Dua tim asal ibu kota yakni, Regak FC dan kesebelasan Sulcata saling jegal untuk bisa melaju ke semifinal. 

"Saksikan laga perdana babak 8 besar. Regak FC dengan sang ikonnya yakni, Sandi Bule akan melawan Sulcata FC. Pertarungan yang pastinya menarik untuk disaksikan," ungkap Wahyu Ardiansyah didampingi Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Kedua tim memang sama-sama tangguh. Regak FC asal Kalideres, Jakarta Barat merupakan penyandang gelar juara bertahan pada ajang tarkam yang dilangsungkan di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini. 

Kedalaman skuad Regak FC sangat komplit. Tim dimanajeri Hadi ini dihuni pemain asing berkelas yakni, Joe, Sheriif, dan Raviu. Komposisi pemain lokalnya tak kalah menterengnya. Sandi Bule menjadi pemain paling berbahaya. Penyerang yang juga kapten Regak FC ini memiliki naluri gol yang sangat bagus. 

Barisan belakang Regak FC dihuni para pemain lokal yang kerap bermain lugas tanpa kompromi. Posisi di bawah mistar berdiri Rio, penaja gawang muda yang piawai bola-bola atas. Yosef dan Kacang menjadi dua bek yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang seimbang. 

Sedangkan, sang lawan yakni, Sulcata FC asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara bermaterikan pemain yang memiliki kulitas merata. Irfan Codot, Ikhsan, Supri, Ojan, dan Riki Ohorela merupakan para pemain di lini pertahanan yang sulit ditembus. Di posisi tengah, Fahri menjadi jendral lapangan yang tak tergantikan bersama dua pemain kembar kakak beradik Rohman dan Rohim. 

Kehadiran satu legiun asing, Emanuel Ekoto yang direkrut di babak 16 besar menjadi motivasi tersendiri bagi Sulcata. Pemain pelapis di lini depan yakni, Agus Salim juga masih garang ketika berada di mulut gawang lawan. 

"Regak tim yang bagus. Secara individu, pemain mereka punya skill di atas rata-rata. Tapi soal kekompakan, kami lebih kompak dalam bermain," kata Gatot, Pelatih Regak FC usai memastikan timnya lolos ke babak 8 besar. 

Sementara, Sabtu (19/10) sore, Indata FC sukses merebut tiket terakhir tim yang lolos ke babak 8 besar. Tim asal Cengkareng, Jakarta Barat itu mengatasi Porba City dari Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut Porba City sempat mendatangkan striker asing Abraham dan bek Fauzan Jamal. Sedangkan, para pemain lokalnya masih mempercayakan Jabrik, Mahendra, Pranji, Febru, Adi Pelo, dan Eka. Kubu Indata FC tambal sulam kekuatan legiun asing dengan merekrut pemain anyar, Usman dan Arthur yang dimainkan bersama Basille Onambale, Ibrahim Haji, dan Bruno Casmir.

Kompososi lokal Indata FC tetap mempercayakan Rendi Siregar, Andre, Apip, Makarius, Haviz, Baco Ansori, Ishak, dan Ramadhan Saputra. 

Gol pembuka kemenangan Indata dicetak Apip setelah menerima bola dari tendangan bebas Basille Onambele di menit 4 babak pertama. Porba City membalas di menit April di menit 24. Skor sama kuat 1-1 sesampainya sang pengadil meniup peluit tanda turun minum. 

Tiga menit babak kedua berlangsung, Baco Ansori yang menggantikan Usman sukses membawa Indata FC kembali unggul. Gol berawal dari free kick Basille Onambele dari dekat kotak penalti yang membentur blokade para pemain Porba City. Bola liar disambut Baco Ansori lewat tendangan keras. 

Kiper Porba City, Mahendra terpaksa kembali memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya di menit 17. Kali ini Haviz yang sukses mencetak gol. Hingga laga usai, Indata unggul 3-1 dan bertemu HBB Boy di babak 8 besar. 

 


JADWAL BABAK 8 BESAR
Regak vs Sulcata
Minggu, 20 Oktober 2024

Golok Setan BBP vs Shakila
Senin, 21 Oktober 2024

Denis vs Joglo 02
Selasa, 22 Oktober 2024

HBB Boy vs Indata
Rabu, 23 Oktober 2024
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo