TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Luhut Hadiri Pelantikan Kabinet Merah Putih, Sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Laporan: AY
Senin, 21 Oktober 2024 | 11:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Investasi dan Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan Kabinet Merah Putih, di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Senin (21/10). Kemunculannya menimbulkan banyak tanda tanya. Purnawirawan jenderal TNI ini akan dilantik sebagai apa?

Sebab, Luhut tidak ikut dipanggil ketika pengumuman nama-nama yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran tadi malam.

Namun, pagi-pagi Luhut sudah hadir di Istana menggunakan setelan jas biru gelap dan berpeci hitam, dengan dasi berwarna biru. Ia tampak dikawal oleh ajudan.

Ketika prosesi pelantikan berlangsung, ternyata Luhut disumpah untuk mengisi jabatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN).

"Kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai peraturan dan ketentuan perundang-undangan," ucap Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) saat membacakan nama-nama yang akan dilantik.

Pengucapan sumpah Kabinet Merah Putih yang berlangsung sekitar jam 10 pagi ini, dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo.

"Bahwa saya akan setia kepada, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Prabowo diikuti semua anggota kabinet yang dilantik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo