TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Malam Ini Lawan Australia, Timnas U-17 Harus Raih 3 Angka

Laporan: Dzikri
Minggu, 27 Oktober 2024 | 09:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KUWAIT - Malam ini, Minggu (27/10) Timnas U-17 akan meladeni laga penting melawan Australia di pentas Kualifikasi Piala Asia U-17.

Kemenangan menjadi harga mati anak asuh Nova Arianto guna menempati posisi sebagai juara grup G Kualifikasi Piala Asia U-17. Sebab hanya yang juara grup yang lolos ke Piala Asia di Arab Saudi pada 2025.

Menghadapi Australia, Nova akan melakukan rotasi pemain. Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia U17 meraih kemenangan telak 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara dalam pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang digelar di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, pada Jumat (25/10/2024).

Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia," jelas Nova.

Nova juga menyoroti beberapa aspek yang perlu dibenahi, terutama dalam hal perebutan bola dan transisi permainan.

Menurutnya, masih ada kecenderungan pemain terburu-buru saat melakukan transisi.

"Kekurangan kita masih sama, terutama saat kita merebut bola dan melakukan transisi, pemain masih terburu-buru. Termasuk di pertandingan tadi, secara finishing banyak peluang yang tidak berbuah gol," pungkasnya.

Timnas Indonesia U17 saat ini mengoleksi 6 poin di Grup G hasil dua kali meraih kemenangan. Melawan Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Indonesia menang 1-0 melawan Kuwait dalam laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U17 2025, yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Rabu 23 Oktober 2024.

Gol semata wayang Indonesia lahir berkat pemain belakang Timnas Indonesia U17, Mathew Baker.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo