TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tepat 28 Oktober, Benyamin Dorong Generasi Muda Mampu Warnai Pembangunan Bangsa

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 28 Oktober 2024 | 19:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi ajang pembuktian bagi kaum muda, terutama generasi milenial dan generasi Z (Gen-Z). 

Tepat pada momen ini, Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa pemuda harus mampu membuktikan dapat ikut serta dalam mewarnai corak pembangunan bangsa, saat ini dan masa depan. 

Seperti salah satunya, sosok Pilar Saga Ichsan yang kini kembali menjadi figur Calon Wakil Wali Kota mendampinginya. 

"Bang Pilar menjadi salah satu instrumen pembangunan yang saat ini sudah terbukti dan sedang berjuang untuk kembali bersama saya memimpin Tangerang Selatan," ungkap Benyamin Davnie di Rumah Relawan, Serpong, Senin (28/10).

Menyambut Indonesia Emas 2045, pemuda yang sekarang harus berani berada di depan untuk mengantarkan masyarakat Indonesia khususnya Tangsel berada dalam peradaban yang maju dan sejahtera.

"Kita meyakini bahwa generasi 2045 mendatang dilahirkan dari generasi sekarang, yang mampu mewarnai arah pembangunan ke depan, sehingga kompetisi dalam demokrasi menjadi salah satu instrumen di dalamnya," ujar Benyamin.

Ia menyatakan, roda zaman kita sudah berputar. Sehingga pemuda sudah diharuskan untuk mampu adaptasi dengan cepat dalam transformasi pengetahuan dan keahlian demi meraih generasi emas di masa mendatang.

"Kita tidak berharap dengan adanya pemuda kurang mampu dalam menghadapi zaman, sehingga kita akan merugi karenanya, digital dan sains harus pemuda kuasai untuk meraih dan meningkatkan harkat martabat bangsa," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo