TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Semifinal Bina Jaya Cup XXIV 2022

Terkam Beruang 1-0, Denis FC Tak Pilih-pilih Lawan di Final

Oleh: A. Hamdi
Kamis, 08 September 2022 | 19:29 WIB
Pencetak gol tunggal Denis FC, Toto panen saweran dari penonton, Kamis (8/9) sore.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup)
Pencetak gol tunggal Denis FC, Toto panen saweran dari penonton, Kamis (8/9) sore.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup)

PAMULANG-Denis FC tak pilih-pilih lawan di partai grand final Bina Jaya Cup XXIV 2022 pada Minggu (11/9). Tim asal Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren ini menilai calon lawannya di final, Dejan FC atau Jaya Putra sama bagusnya.

"Kedua tim sama bagusnya dan terbaik. Buktinya, dua-duanya lolos ke semifinal. Denis FC selalu siap menghadapi tim mana yang akan lolos ke final bertemu dengan Denis," ungkap Michael Chiox's, Menejer Denis FC.

Bagi Denis FC, kedua calon lawannya di final itu sudah tak asing lagi. Dejan belum lama ini dikalahkan Denis 0-3 pada final di turnamen yang dilangsungkan di PSP Sawangan, Depok. Sedangkan, Jaya Putra juga pernah merasakan keganasan Denis pada laga final Pakujaya Cup ke-7, di Serpong Utara, Juli lalu.

Kesebelasan Denis melaju ke final Bina Jaya Cup XXIV di tahun ini setelah membungkam Beruang FC, dengan skor 1-0 pada laga semifinal pertama di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (8/9) sore. Gol Denis diciptakan Toto di menit 13 babak pertama.

Gol tersebut tercipta melalui sebuah proses yang sangat tertata dengan rapih melibatkan empat pemain Denis. Jakite memberikan umpan pendek ke Toni Wiliam yang berada di belakangnya. Toni Wiliam meneruskan bola ke pemain asing Denis lainnya yakni, Joe.

Dengan sekali sentuh, Joe mengarahkan si kulit bundar ke Toto. Melalui tendangan first time, Toto berhasil menjebol gawang tim dari Pondok Ranji, Ciputat Timur itu. Di babak pertama ini, Beruang sangat kesulitan membongkar pertahanan Denis yang dikawal Arief Bison, Fauzi Black, Andri Belo, dan Doni.

Baru saja wasit Syaiful meniup peluit tanda turun minum, terjadi insiden di lapangan. Satu pemain Denis, Doni terlibat perseteruan dengan salah satu pemain Beruang. Para pendukung Beruang yang melihat peristiwa itu langsung menyerbu ke tengah lapangan. Para penonton dan beberapa pemain Beruang sempat terlibat aksi saling dorong dengan sejumlah pemain Denis. Beruntung, panitia dan aparat keamanan sigap. Kericuhan bisa diredam.

Panitia memanggil masing-masing menejer. Doni dan satu pemain Beruang yang terlibat insiden juga didamaikan. Pertandingan yang hendak memasuki babak kedua itu dilanjutkan.

Panitia memanggil kedua menejer.(ist)

Di babak kedua, kiper Beruang FC yakni, Siba tampil gemilang dengan melakukan beberapa kali penyelamatan. Tendangan keras Kodel mampu ditepis Siba. Selanjutnya, tendangan keras Toni Wiliam yang melaju ke pojok kanan gawang juga berhasil ditepisnya.

Kemudian, ancaman datang dari Fauzi Black. Siba kembali berhasil memblok tendangan bebas Fauzi Black dari dekat lingkar tengah lapangan yang melaju datar dan kencang. Beruang sempat beberapa kali mengancam gawang Denis yang dijaga Robi Casillas.

Di antaranya melalui tendangan Fauzan yang masih melenceng dan tendangan Delan yang masih bisa diantisipasi Robi Casillas. Skor tetap 1-0 untuk Denis hingga pertandingan usai.

"Jangan sampai terlewatkan semifinal kedua pada Jumat (9/9) sore. Finalis Pakujaya Cup ke-7 yakni, Jaya Putra ditantang Dejan FC dari Depok. Ini laga yang sangat menarik," ujar Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo