TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Final Bina Jaya Cup XXIV 2022

Jaya Putra Kalah Kelas, Denis Berhak Gondol Rp 35 Juta

Oleh: A. Hamdi
Minggu, 11 September 2022 | 20:05 WIB
Ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha menyerahkan hadiah ke Menejer Denis FC.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha menyerahkan hadiah ke Menejer Denis FC.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Jaya Putra FC kalah kelas dari Denis FC. Kesebelasan Denis pun berhak memboyong piala dan uang Rp 35 juta hadiah Bina Jaya Cup XXIV 2022. Gelar juara ini merupakan kali kedua diraih tim asal Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren itu berturut-turut.

"Bangga juga perasaan saya. Sangat tegang, karena atmosfir penonton luar biasa. Alhamdulillah akhirnya Denis FC meraih juara kembali," ungkap Michael Chiox's, Menejer Denis FC.

Pada laga final Bina Jaya Cup XXIV 2022 di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (11/9) sore, Denis turun dengan kekuatan terbaiknya. Robi Casillas, Dullah Arshavin, Fauzi Black, Kodel, Arief Bison, Andri Belo, Doni, Toto, dan tiga pemain asing, Jakite, Toni Wiliam serta Joe distarter.

Kubu Jaya Putra dari Pamulang mengandalkan tiga asing, Hakeem, Junior, dan Sebe ditambah pemain lokal yang belum memiliki jam terbanng lebih matang dibandingkan pemain Denis. Sebut saja, bek kiri Kacang, lalu Godel, Dito, dan Yudha.

Denis mendominasi di babak pertama. Di menit 13, sundulan Toni Wiliam setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Toto berbuah gol. Namun gol dianulir wasit Eka, karena posisi Toni Wiliam offside.

Jaya Putra berniat menyamakan kedudukan. Namun koordinasi antar lini terlihat lemah. Umpan dari Haviz kerap tak ada yang menyambut. Begitupun Hakeem atau Sebe yang beberapa kali salah saat mengontrol bola. Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, determinasi tinggi ditampilkan Denis. Mereka sukses menguasai sektor tengah. Melalui sebuah serangan balik, gawang Denis yang dikawal Robi Casillas nyaris kecolongan. Umpan dari Cebe langsung diteruskan Havis lewat tendangan keras. Namun masih melenceng di sisi kiri gawang Robi Casillas.

Di pertengahan babak kedua, Denis membuat ribuan penonton bersorak. Sundulan Jakite setelah memanfaatkan umpan Kodel mampu menggetarkan jala gawang Jaya Putra yang dikawal Ikbal.

Jelang dua menit pertandingan bubar, Denis kembali menjebol gawang Jaya Putra. Tendangan Toni Wiliam diblok kiper Ikbal. Bola rebound langsung disambar Kodel dengan tendangan keras. Skor 2-0 hingga pertandingan selesai.

Denis pun berhak memboyong piala dan uang hadiah Rp 35 juta. Kesuksesan Denis meraih juara pertama ini merupakan kali kedua secara berturut-turut. Terakhir Denis jadi juara pada Bina Jaya Cup di 2019, sebelum pandemi melanda.

Jaya Putra sebagai runner up mendapat piala dan hadiah Rp 25 juta. Sementara, Dejan dari Depok dan Beruang dari Pondok Ranji, Ciputat Timur yang meraih juara bersama masing-masing membawa pulang piala dan uang Rp 15 juta.

"Terima kasih kepada klub peserta yang telah berpartisipasi dan kepada penonton serta rekan-rekan panitia yang sudah melangsungkan turnamen ini dengan sukses. Selamat kepada empat tim terbaik," ujar Yayang Bahtiar, Ketua Panitia Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Sekretaris Panitia Bina Jaya Cup XXIV 2022, H Dedi Sumardi mengungkapkan, turnamen tertua di Kota Tangsel ini menjadi ajang mengasah bibit-bibit sepak bola dari Kota Tangsel.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo