TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Rumah di Ciputat Porak-poranda Disapu Angin Puting Beliung, Pemkot Siapkan Bantuan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 20 September 2022 | 19:39 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. (ist)
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. (ist)

CIPUTAT, Ratusan rumah warga di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) porak-poranda usai diterjang angin puting beliung, Senin (19/9/2022) kemarin. 

Bencana tersebut mengakibatkan material atap ratusan rumah terdampak hancur berterbangan tersapu angin berkekuatan kencang. 

Mendapati laporan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bergerak cepat. Berdasarkan catatan yang terhimpun, terdapat total 321 rumah yang terdampak. 

"Saya nanti minta arahan dari Pak Wali ya, karena kan ini berkaitan dengan penggunaan anggaran. Yang pasti ada beberapa kebijakan dari Pemkot terkait, misalnya bantuan, dan sebagainya," ungkap Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, kepada awak media pada Selasa (20/9/2022). 

Menurutnya, kejadian itu murni musibah. Untuk itu Pilar mengatakan, pihaknya akan berusaha memperhatikan kondisi warganya. 

"Nanti ada suatu hal dari Pemkot Tangsel yang bisa diberikan, apakah dari dinas apa, bentuk apa saja, nanti tunggu arahan dari Pak Wali," ungkapnya. 

Selain itu di sisi lain, Pilar mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan untuk mengupayakan bantuan tersebut. 

"Sekarang saya minta datanya dulu, kerusakan apa. Siapa tahu di sini ada perusahaan yang bisa support. Kita sangat membutuhkan. Semakin banyak yang membantu, semakin baik," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo