TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Keterampilan Anak, Perpustakaan Keliling Sambangi TK Intan Permata Serpong

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 24 September 2022 | 23:12 WIB
Pusling baru saja menyambangi anak-anak di TK Intan Permata, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (22/9/2022) lalu. (tangselpos.id/ist)
Pusling baru saja menyambangi anak-anak di TK Intan Permata, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (22/9/2022) lalu. (tangselpos.id/ist)

SERPONG, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tangerang Selatan kini tengah menggalakkan kegiatan perpustakaan keliling (pusling) ke seluruh sudut Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan keterampilan dan kegemaran membaca pada anak-anak di Tangsel, yang ke depannya akan menjadi penerus bangsa.

Terakhir, pusling baru saja menyambangi anak-anak di TK Intan Permata, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (22/9/2022) lalu.

"Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan menulis dan membaca pada setiap anak," ujar petugas Pusling, Aziz, Sabtu (24/9/2022).

Dalam kegiatannya kali ini, petugas Pusling menyiapkan beragam jenis metode pembelajaran.

"Misalnya melalui audio visual yang dilakukan dalam giat pusling hari ini di TK Intan Permata Rawa Buntu, Serpong. Pembelajaran melalui audio visual ini sangat baik untuk menambah ilmu pengetahuan pada anak-anak. Misalnya dengan cerita film yang disajikan beragam," katanya.

Pembelajaran tersebut, kata Aziz, salah satunya disajikan melalui cerita-cerita yang digemari anak-anak.

"Seperti sejarah nabi-nabi, cerita petualangan anak-anak, tentang ilmu pengetahuan, dan lain-lain.

Aziz berharap, kegiatan Pusling ini dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak Tangsel.

"Kami sangat senang melihat antusias anak-anak yang begitu gembira dan semangat hadirnya mobil pusling di TK Intan Permata Serpong," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo