TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Lengket Ke Mega

Prabowo-Puan, Mudah Kalau Ingin Tunangan

Laporan: AY
Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:06 WIB
Puan Maharani dan Prabowo Subianto. (Ist)
Puan Maharani dan Prabowo Subianto. (Ist)

JAKARTA - Tak hanya ke Presiden Jokowi, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga lengket dengan Megawati Soekarnoputri. Kemarin, di Istana Merdeka, Jakarta, keduanya duduk bersebelahan sambil asyik berbincang dan bercanda.

Kedekatan itu membuat wacana duet Prabowo dengan Puan Maharani kembali menguat. Kalau mau segera tunangan, duet Prabowo-Puan sebenarnya mudah dilakukan. 

Potret lengketnya Prabowo dan Mega tersaji saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin.

Di hadapan kamera, kedua bos partai politik tersebut saling menunjukkan keakraban. Duduk bersebelahan dan melakukan obrolan intens.

Momen itu berlangsung sesaat sebelum upacara dimulai. Keduanya berbincang saat duduk di kursi tamu VVIP. Obrolan keduanya memang tak bisa terdengar dari kejauhan, tapi ekspresi gembira dari wajah Mega tidak bisa dibohongi. Presiden kelima itu terlihat menyembunyikan tawanya dengan tangan menutup mulut.

Obrolan mantan pasangan capres dan cawapres itu berlangsung cukup lama. Kamera kanal YouTube Sekretariat Presiden beberapa kali menayangkan gambar Prabowo dan Mega yang sedang berbincang.

Saat itu, Prabowo mengenakan jas biru gelap dengan peci hitam. Sementara Mega mengenakan kebaya dan selendang merah.

Apakah kedekatan itu berpengaruh pada duet Prabowo-Puan? Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro membenarkan hal itu.

Kata dia, sangat mungkin Prabowo-Puan benar-benar akan kawin di Pilpres 2024. Sebelum ke proses itu, tentunya Prabowo-Puan akan tunangan dulu sambil menunggu jadwal pembukaan peserta Pilpres 2024. 

Menurutnya, tak hanya Mega-Prabowo, hubungan antara PDIP-Gerindra juga sedang akrab-akrabnya.

"Meskipun sempat berseberangan di 2 kali Pilpres, hubungan Mega dan Prabowo terlihat semakin lengket,” kata Agung.

Tentunya, lanjut dia, akan mudah bagi kedua partai ini untuk kembali bersatu. Chemistry antar pimpinan dan partai sudah terbentuk sejak lama.

"Sangat mungkin Mega-Prabowo kembali bersatu. Cuma kali ini, Prabowo berpasangan dengan Puan, putri dari Ibu Mega,” tegasnya. 

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar tak membantah soal kedekatan bosnya dengan Ketum PDIP itu. Namun, keakraban itu bukan berarti prosesi pertunangan Prabowo dan Puan menjadi lebih mudah.

"Kan sejak lama, beliau berdua akrab. Baik itu bersepakat atau tidak bersepakat. Sejalan atau tidak sejalan sikap politiknya. Beliau berdua tetap bersahabat," tandas Dahnil, saat dihubungi Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group), kemarin.

Dia menegaskan, Prabowo tidak pernah menaruh rasa dendam terhadap siapapun. Termasuk kepada Mega.

"Bagi Pak Prabowo, tidak ada ruang untuk benci dalam politik, kompetisi biasa dan harus dalam politik, yang jelas keduanya bekerja untuk NKRI," tekan Juru Bicara Prabowo itu. 

Senada diungkapkan politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. Anggota Komisi XI DPR itu ogah berandai-andai terkait masa depan politik Prabowo dan Mega.

"Yang saya tahu, keakraban antartokoh politik besar tentu sangat positif bagi kepentingan bangsa ke depan," jawab Hendrawan. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo