TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ayo Ikuti! Dekranasda Umumkan Sayembara Desain Batik HUT Tangsel ke-14

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:09 WIB
Sayembara Desain Batik HUT Tangsel ke-14. (tangselpos.id/rmn)
Sayembara Desain Batik HUT Tangsel ke-14. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak seluruh desainer di wilayahnya untuk merancang karya batik terbaiknya.

Sebab per Hari Senin (10/10/2022) kemarin, Dekranasda mengumumkan pihaknya telah membuka sayembara dalam rangka mencari desain batik terbaik untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Tangsel.

Sayembara itu dilaksanakan, setelah Dekranasda berhasil menyelenggarakan talkshow dan diskusi interaktif mengenai Mengolah Kreativitas Berbasis Lingkungan dan Budaya Lokal Tangsel pada September lalu.

"Sayembara yang dimulai sejak kemarin (10/10/2022), akan berlangsung selama kurang lebih 3 pekan pelaksanaan," ujar Ketua Dekranasda Tangsel, Truetami Ajeng, Selasa (11/10/2022).

Truetami memaparkan, pendaftaran akan berlangsung selama sepekan. Dimulai tanggal 10-17 Oktober 2022 mendatang.

"Lali ditutup dengan pengumuman pemenang pada 1 November 2022," imbuhnya.

Sayembara desain batik ini, kata Truetami, meliputi beberapa tahapan proses penjurian seperti seleksi portofolio, technical meeting, kurasi, hingga presentasi hasil desain.

"Penjurian akan dilakukan oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dan para juri lainnya di bidangnya, seperti ahli fashion, ahli desain, seniman, dan budayawan sebagai salah satu juri dalam sayembara ini," terangnya.

Ia mengatakan untuk mengetahui informasi lebih lanjut ihwal sayembara ini, dapat diakses melalui akun media sosial, serta instagram Dekranasda Tangsel.

"Diharapkan ajang ini dapat menjaring potensi-potensi fashion desainer Tangerang Selatan yang kreatif dan memiliki kearifan atas budaya lokal Tangerang Selatan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo