TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelorakan Semangat Kewirausahaan, Minimarket & Ruang Galeri DWP Kota Tangsel Resmi Dibuka

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 29 November 2022 | 17:01 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki komitmen yang sejalan, yakni menggelorakan semangat kewirausahaan atau entrepreneurship sebagai upaya guna meningkatkan perekonomian daerah, usai diterpa badai pandemi Covid-19 beberapa waktu silam. 

Komitmen ini pun langsung dibuktikan dengan meluncurkan minimarket dan ruang galeri DWP Kota Tangsel, yang resmi dibuka pada Selasa (29/11/2022). 

Peluncuran minimarket dan ruang galeri tersebut pun turut dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo. 

Pada kesempatan itu, Bambang menyebut, sedari lama pihaknya sudah menyimpan keinginan yang kuat untuk menggelorakan semangat entrepreneur ini. 

"Dari awal sejak saya menjabat memiliki keinginan untuk memunculkan semangat entrepreneur di antara kita semua," ungkap Bambang. 

Berwirausaha, menurutnya, mampu menjadi jalan yang tepat untuk menjamin masa tua seseorang. Khususnya dalam konteks penghasilan. 

"Untuk itu melalui dharma wanita saya mendorong, pada intinya adalah bagaimana caranya seluruh ASN Kota Tangsel dan juga non-ASN ini menjadi tim yang kompak di masing-masing keluarga. Tidak lagi kita tinggal di suatu kondisi di mana hanya ada satu sumber penghasilan," tuturnya. 

Ia mengungkapkan, keberadaan minimarket dan galeri DWP Kota Tangsel ini merupakan bukti bahwa pihaknya sangat mendukung dan fokus terhadap pengembangan diri, terutama dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur. 

"Kami tidak hanya sekadar berwacana. Kita mendorong untuk adanya salah satu spot dharma wanita untuk bisa menampilkan dan meng-komersialisasi apa-apa yang dihasilkan oleh dharma wanita itu sendiri. Untuk itu saya titip, maju ataupun mundurnya galeri ini banyak bergantung pada ikhtiar dan usaha kita," ungkapnya. 

Senada dengannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangsel, Monalisa berharap, agar keberadaan minimarket dan galeri ini dapat memudahkan seluruh OPD yang ada di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel untuk memenuhi seluruh kebutuhan. 

"Ini adalah hasil karya dari kami tangan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Tangsel yang dikerjakan dengan ketekunan, kerajinan, penuh cinta, dan tanggung jawab dalam memproduksi karya-karya yang luar biasa ini," ujarnya. 

Ia berharap, agar minimarket dan galeri ini dapat berkontribusi dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomian di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Mudah-mudahan kita bisa membantu mengembangkan perekonomian kreatif di Tangsel. Saya berharap galeri ini bisa dapat lebih maju lagi, memberikan manfaat dan berkah," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo