TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jimly Asshiddiqie: Saya Jagokan Tim Samba Brazil

Laporan: AY
Jumat, 02 Desember 2022 | 07:52 WIB
Mantan Ketua MK Prof Jimly Asshiddiqie. (Ist)
Mantan Ketua MK Prof Jimly Asshiddiqie. (Ist)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Asshiddiqie menjagokan Timnas Brazil pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Alasannya, kualitas pemain-pemain Tim Samba tidak perlu diragukan lagi.

“Saya jagokan Brazil, banyak champions di sana,” tutur Jimly di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Hingga saat ini, kata Jimly, Brazil telah mencetak banyak pemain sepak bola hebat di level dunia. Bahkan, pemainnya menyebar di berbagai negara yang punya pertandingan sepak bola kompetitif, seperti Inggris, Spanyol dan Italia.

“Brazil adalah negara besar juga (untuk sepak bola) dan memberikan inspirasi ke Indonesia,” ungkap Anggota DPD dari DKI Jakarta.

Terkait pemain favorit saat ini, Jimly kagum pada Neymar da Silva Santos Junior atau Neymar Jr. Saat ini, Neymar bermain untuk klub asal Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Dalam kesempatan ini, Jimly juga berharap sepak bola Indonesia terus mengalami peningkatan, baik kualitas pemain, manajemen dan aspek-aspek lain yang mendukung. Salah satu caranya, melakukan reformasi total di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“PSSI harus reformasi internal, kasus Kanjuruhan parah sekali. Saya mendukung ada reformasi besar-besaran,” pungkas Jimly. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151323/jimly-asshiddiqie-eks-ketua-mk-kualitas-tim-samba-tak-diragukan-lagi

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo