TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jenderal Andika Terima Gelar Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera Dari Malaysia

Laporan: AY
Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:49 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika saat menerima gelar Darjah Kepahlawanan DKAT 2022 dari Tentara Malaysia. (Ist)
Panglima TNI Jenderal Andika saat menerima gelar Darjah Kepahlawanan DKAT 2022 dari Tentara Malaysia. (Ist)

MALAYSIA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menghadiri upacara penganugerahan Darjah Kepahlawan Angkatan Tentera Malaysia (DKAT) 2022 di Balairung Seri, Istana Negara Malaysia.

Penyematan tanda kehormatan dilakukan oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong kepada 298 penerima dengan kategori yang berbeda.

Di antaranya Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera (PGAT), Darjah Panglima Setia Angkatan Tentera (PSAT), Darjah Pahlawan Angkatan Tentera (PAT), Darjah Kesatria Angkatan Tentera (KAT), dan Darjah Bentera Angkatan Tentera (BAT).

Adapun gelar tersebut diberikan kepada para panglima TNI dari negara sahabat dan tetangga. Termasuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kemudian Chief Of Defence Forces Of The Royal Thai Armed Forces, Chief Of The General Staf Armed Forces Of The Saudi Arabia, Pemerintah Angkatan Bersenjata Diraja Brunei, Dan Commanding General Of The Philipine Army menerima Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera (PGAT).

Dalam kesempatan ini, Jenderal Andika mengaku bersyukur atas penganugerahan yang diberikan Raja Malaysia kepadanya.

"Terimakasih atas Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera (PGAT) kehormat yang diberikan oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong," kata Andika seperti dilihat dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Sabtu (3/12).

Penganugerahan Darjah Kepahlawanan Angkatan Tentera Malaysia juga diberikan oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong kepada seluruh perwira dan prajurit dari militer Malaysia, maupun negara sahabat atas seluruh jasa dan prestasi yang dimiliki. Sehingga dinilai pantas dan layak untuk menerima tanda kehormatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo