TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Noise Buat Akhir Pekan Semakin Asyik

Laporan: MG.i/RMN
Minggu, 04 Desember 2022 | 12:45 WIB
Tangsel Noise Vol.5 - 6 sukses buat akhir pekan masyarakat Tangsel semakin seru di Kafe Omblek. (tangselpos.id/mg1)
Tangsel Noise Vol.5 - 6 sukses buat akhir pekan masyarakat Tangsel semakin seru di Kafe Omblek. (tangselpos.id/mg1)

SERPONG, Tangsel Noise Vol.5 - 6 sukses buat akhir pekan masyarakat Tangsel semakin seru di Kafe Omblek, Jalan Griya Loka Raya, Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Sabtu (3/11/2022).

Sebelumnya, Tangsel Noise Vol.1 sudah sempat dilaksanakan di Dapoer Kebun pada 30 Oktober lalu. Hingga sampai saat ini, Tangsel Noise hanya tersisa dua volume lagi hingga 17 Desember.

Kegiatan tersebut selalu diramaikan dengan talkshow yang menarik, seni mural, dan juga penampilan dari beberapa musisi.

Tangsel Noise merupakan sebuah gerakan dari masyarakat Kota Tangerang Selatan, khususnya anak-anak muda, untuk menyuarakan ekosistem di Kota Tangsel, seperti yang dijelaskan oleh salah satu panitia, Labib Fadillah.

“Malam hari ini Tangsel Noise Volume ke-6 adalah merupakan bentuk movement temen-temen pemuda di Kota Tangerang Selatan untuk melakukan event yang di mana kita berkolaborasi untuk memantapkan concert pentahelix, ada akademisi, business community, government, dan media untuk menyuarakan apa aja sih ekosistem yang ada di Kota Tangerang Selatan untuk menunjang kemajuan kota kita Kota Tangerang Selatan,” kata Fadil.

Pada volume kali ini, Tangsel Noise diisi dengan penampilan dari Eltasya Natasha, Kyra Music, Stand Up Indo Tangsel, dan masih banyak penampilan menarik lainnya.

Tak bergerak sendiri, Tangsel Noise juga berkolaborasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak muda.

“Dari volume pertama sampai hari ini volume ke-6, kita selalu memberikan edukasi terutama perpajakan yang ada di Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

“Kita berkolaborasi dengan temen-temen Bapenda untuk rekan-rekan pemerintahan itu untuk menyuarakan program-programnya dengan suasanya yang lebih santai,” sambungnya.

Kabid Pengawasan dan Penagihan Bapenda Tangsel, Faisal, menerangkan bahwa cara ini merupakan cara yang efektif untuk menyuarakan program-program pemerintah ke anak muda di Kota Tangerang Selatan.

Terlebih, kegiatan diisi dengan penampilan-penampilan musisi yang dekat dengan anak muda.

“Buat awareness ke masyarakat khususnya ABG-ABG lah muda ini bahwa mereka tuh mesti tau pajak daerah itu apa aja, dibungkus acaranya acara santai, kalau di sini mereka selain datang ke tempat nongkrong, di acara ini juga kami sediakan hadiah dari Bapenda buat mereka, ada voucher apa gitu sekalian ngeramein tempat usaha juga,” ucap Faisal.

Menurutnya, sangat penting untuk anak muda di Kota Tangerang Selatan sadar akan pentingnya perpajakan. Terlebih, mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

“Penting banget karena mereka masa depan bangsa, kalau dari mudanya tau sadar pajak, pasti turun temurun mereka akan sampaikan ke anak-anaknya nanti, kalau yang lebih senior dibungkus acara-acara gini kan kurang masuk, justru ke yang masih muda-muda kalau pajak ini penting buat Tangerang Selatan,buat pembangunan Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Jangan khawatir, Tangsel Noise masih akan diselenggarakan hingga akhir tahun.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo