TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rumah Makan Kebon Joglo, Tawarkan Makanan dan Nuasa Tradisional

Laporan: MG.i/RMN
Selasa, 13 Desember 2022 | 18:23 WIB
Kebon Joglo yang terletak di Jalan Masjid Kampung Baru Asih, Muncul, Tangerang Selatan. (tangselpos.id/mg1)
Kebon Joglo yang terletak di Jalan Masjid Kampung Baru Asih, Muncul, Tangerang Selatan. (tangselpos.id/mg1)

SETU, Kebon Joglo yang terletak di Jalan Masjid Kampung Baru Asih, Muncul, Tangerang Selatan ini, menawarkan konsep rumah makan dengan nuasa yang tradisional.

Mulai dari bangunannya yang lekat dengan adat Jawa dan Sunda, serta makanannya yang tak kalah menarik pun dapat menjadi pilihan masyarakat Tangsel untuk mengunjungi tempat ini.

Lokasinya yang sedikit tersembunyi dan jauh dari jalan raya pun menjadi keunikan dari Kebon Joglo itu sendiri. Para pengunjung dapat menikmati hidangan yang lezat dengan tenang, serta diselimuti pepohonan yang rindang.

Pemilik dari Kebon Joglo, Mahfud, menjelaskan bahwa rumah makan miliknya ini memiliki konsep perpaduan antar budaya di Tangerang Selatan.

“Ini dulu saya beli di Jawa, bangunan ini bangunan kuno, kayunya kayu-kayu lama, kalau ini khas Jawa, yang itu khas Sunda, cuman menu makanan Jawa lah mayoritas, sunda ada lalapan, ke arah nasional lah perpaduan,” kata Mahfud.

Pada awalnya, area yang sekarang sudah menjadi rumah makan ini hanyalah kebun yang tak terawat. Melihat adanya peluang, Mahfud memberanikan diri untuk membuka rumah makan dengan menu sederhana yang harganya terjangkau.

“Awalnya ini sempit, akhirnya kita punya pemikiran buka warung makan aja lah santai-santai walaupun jalannya sempit ke dalemnya, jadi akhirnya masyarakat setuju juga dengan adanya saya usaha ini, ikut seneng, menunya juga sama dengan warung tegal lah, sederhana jadi orang terjangkau,” sambungnya.

Walaupun jalan menuju Kebon Joglo sempit, parkiran dan tempat yang tersedia di dalamnya pun cukup luas.

Tak hanya bangunannya yang unik, Kebon Joglo juga dikelilingi oleh pohon jati yang menambah suasana asri.

Makanannya pun beragam sehingga para pengunjung tak perlu kebingungan memilih makanan untuk disantap.

“Menunya ganti-ganti juga itu, ada sayuran terutama ya, kalau orang sini kayak daun kates tuh seneng, sayur asem, lalapan, ikan juga, ayam, perkedel, tempe, ya hampir sama dengan warung Tegal lah, ini tertata rapih,” jelas Mahfud.

Jangan khawatir, harganya masih sangat terjangkau meskipun Kebon Joglo menawarkan suasanya tempat makan yang unik. Bagaimana tidak, menu makanan termahalnya hanya dijual seharga Rp15.000.

Makanan tersebut pun disajikan secara prasmanan, sehingga para pengunjung langsung dapat mengambil dan memilih lauknya sendiri tanpa perlu menunggu lama.

Kebon Joglo buka dari Selasa hingga Minggu, mulai dari pukul 11.00 - 16.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo