TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Petinju Klas Berat Raja Gipsi, Sumpah Akan Hancurkan Oleksandr Usyk

Laporan: AY
Kamis, 05 Januari 2023 | 07:27 WIB
Petinju kelas berat Tyson Fury. (Ist)
Petinju kelas berat Tyson Fury. (Ist)

TANGSEL - Petinju kelas berat Tyson Fury terus memberi peringatan kepada Oleksandr Usyk. Seandainya, rencana laga ini terjadi, Fury akan mengejar Usyk seperti kelinci dan menghancurkannya di ring, dalam duel unifikasi gelar kelas berat.

Raja Gipsi --julukan Tyson Fury-- bersumpah menghancurkan petinju Ukraina itu untuk menjadi juara kelas berat tak terbantahkan.

Pertarungan kelas berat ini bisa terjadi pada Maret 2023, demikian menurut promotor Tyson Fury, Frank Warren. Ada banyak psywar di antara keduanya. Raja Gipsi mulai memanaskan situasi dalam wawancara yang dikutip dari The Telegraph, kemarin.

Fury yakin, Usyk tidak akan cocok melawannya dan bersumpah memburu petinju Ukraina itu seperti mengejar kelinci.

“Saya tidak berpikir dia cukup besar dan cukup kuat untuk menghadapi pukulannya. Ini adalah tantangan tetapi dia akan melarikan diri seperti pelacur kecil sepanjang malam. Saya akan memburuny. Ketika saya mendapatkannya, dia akan hancur," papar Fury.

Sebelumnya, Fury mencap Usyk sebagai gelandangan dan melancarkan kata-kata kasar kepada pria berusia 35 tahun itu ketika keduanya berhadapan setelah kemenangan Fury atas Derek Chisora. Petinju Inggris itu mengatakan,

“Di mana Usyk si kelinci itu? Saya dan kamu, selanjutnya. Saya dan kamu! Anda!’’

Sebelumnya, mantan juara tinju kelas berat, Riddick Bowe memberika masukan kepada para petinju yang akan melawan Tyson Fury. Menurut Bowe, tubuh Fury yang tinggi besar menjadi salah satu kelemahan petinju kelas berat WBC itu.

Selama ini, aku Bowe, lawan Fury tidak memfokuskan menyerang bagian tubuhnya. Jika di eranya, Bowe akan menggunakan taktik jerkey-jerkey style.

“Jika dia menyentak-nyentak, maka saya akan memukulnya, lalu mematahkan satu atau dua tulang rusuknya, “ kelas Bowe kepada ID Boxing.

Tapi anehnya, kata Bowe, lawan-lawan membiarkan Fury.

"Mereka membiarkannya berdiri tegak. Saat ronde berlangsung, mereka tak mematahkannya. Mereka tak menghancurkan jantungnya, hatinya. Anda harus melakukan hal-hal yang membuat dia lelah, “ ujarnya.

Perlu diketahui, saat ini sedang berlangsung negosiasi untuk pertarungan antara Tyson Fury dengan juara kelas betat WBO, IBF, IBO dan WBA, Oleksandr Usyk. Kedua pihak mempertimbangkan duel ini berlangsung pada Maret 2023. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo