TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Barca Seleksi 4 Pemain Pengganti Lewandowski

Laporan: AY
Jumat, 27 Januari 2023 | 08:23 WIB
Pemain Barcelona sedang menjalani sesi latihan. (Ist)
Pemain Barcelona sedang menjalani sesi latihan. (Ist)

SPANYOL - Klub raksasa Spanyol, Barcelona dilaporkan sudah menyiapkan sejumlah calon pengganti Robert Lewandowski. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi pemain Polandia itu tidak lagi produktif mencetak gol.

Diketahui, saat ini, Lewandowski sudah berusia 34 tahun, atau usia yang rawan bagi pesepakbola. Tapi, usia itu rupanya belum berlaku bagi mantan pemain Bayern Munchen tersebut, karena masih kerap mencetak gol di level tertinggi.

Namun, Barcelona sadar penyerang asal Polandia itu tidak akan bertahan lama di puncaknya. Oleh karena itu, Blaugrana telah menyusun daftar empat orang untuk menggantikan mantan penyerang Bayern Munich.

Dikutip dari The Marca kemarin, El Barca diberitakan sudah menyiapkan beberapa calon suksesor Lewandowski. Dia adalah Dusan Vlahovic (Juventus), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), dan Nicolas Jackson (Villareal).

Keempat pemain tersebut bahkan dikabarkan sudah masuk daftar belanja Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Sejak bergabung dengan Barcelona, Lewandowski telah tampil maksimal.

Dia telah mencetak 22 gol dan memberikan lima assist dalam 23 pertandingan untuk raksasa Catalunya. Namun, dia sudah berusia 34 tahun, dan penurunannya mungkin sudah dekat. Maka itu, Barca sudah mulai mencari alternatif. Vlahovic adalah prospek yang oke.

Pemain Serbia itu belum dapat meniru standar yang sama sejak kepindahannya ke Juventus pada Januari 2022. Namun, usianya masih 22 tahun dan bisa terus berkembang. Nama lain, Alvaro Morata adalah talenta yang terbukti di klub-klub top Eropa, Juventus, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Pengalamannya di LaLiga bersama Los Blancos dan Los Rojiblancos merupakan nilai plus. Sementara Moukoko, sudah lama berada di radar Barca. Dia telah menjadi tulang punggung Borussia Dortmund sejak kepergian Erling Haaland.

Pada usianya yang masih 17 tahun, kedewasaan Moukoko luar biasa. Dalam 23 pertandingan musim ini, dia telah mencetak enam gol dan memberikan enam assist. Pindah ke klub yang lebih besar sepertinya tinggal menunggu waktu baginya.

Striker Senegal Nicolas Jackson adalah pemain lain yang punya prospek cerah. Pemain berusia 21 tahun itu juga diincar oleh Barca. rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo