TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengenal Program Polri Sahabat Anak

Ajarkan Cara Menyeberangi Jalan, Kenalkan Tugas Polisi

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 09 Februari 2023 | 07:10 WIB
Polres Tangsel mendapat kunjungan dari TK Syafana Islamic School yang diterima oleh KBO Sat Lantas Tangsel Iptu Heri Sulitiono dan Kanit Bintibsos Sat Binmas Iptu Wahyuni.
Polres Tangsel mendapat kunjungan dari TK Syafana Islamic School yang diterima oleh KBO Sat Lantas Tangsel Iptu Heri Sulitiono dan Kanit Bintibsos Sat Binmas Iptu Wahyuni.

SERPONG UTARA - Guna mendekatkan dan mengenalkan profesi Polri ke masyarakat sejak usia dini, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan program Polri Sahabat Anak (Polsanak). Para personel kepolisian itu akan mendatangi sekolah-sekolah.

 Tak hanya mendatangi sekolah, Polres juga menerima kunjungan para siswa. SSeperti pada Selasa (7/2), Polres Tangsel mendapat kunjungan dari Taman Kanak-kanak (TK) dari kawasan Graha Raya Bintaro, Serpong Utara yakni, Syafana Islamic School yang diterima oleh KBO Sat Lantas Polres Tangsel Iptu Heri Sulitiono dan Kanit Bintibsos Sat Binmas Iptu Wahyuni.
 Dalam kegiatan itu, anak-anak dikenalkan apa saja yang menjadi tugas dan kerja-kerja polisi dalam mengayomi dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Polres Tangsel juga mengenalkan tugas Polri yaitu, patroli.
 "Selain memperkenalkan profesi Polri, Sat Lantas Polres Tangsel juga mengajarkan anak-anak TK Syafana Islamic School cara menyeberang jalan yang benar dan arti dari rambu-rambu lalu lintas," ujar KBO Sat Lantas Polres Tangsel, Iptu Heri Sulitiono.
 Sementara, Sat Binmas Polres Tangsel Iptu Wahyuni menyampaikan kepada anak-anak untuk berani menolak ajakan orang atau pemberian orang yang tidak dikenal untuk mengantisipasi menjadi korban penculikan.
 "Kami juga memberikan penjelasan kepada anak-anak agar berani menolak ajakan orang yang tidak dikenal, agar anak-anak kita bisa terhindar dari aksi penculikan anak," ungkapnya.
 Dengan kegiatan Polsanak diharapkan masyarakat khususnya anak-anak lebih mengenal profesi Polri dan melatih disiplin sejak usia dini dengan mengetahui arti rambu rambu lalu lintas.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

07
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo