AiSensum Raih Penghargaan dalam Ajang Asia eCommerce Awards
JAKARTA, AiSensum Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang dengan memenangkan Silver Trophy untuk kategori "Best Use of Personalization" pada ajang Penghargaan Asia eCommerce Awards yang berlangsung di Singapore, 3 Januari 2023 lalu.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Marketing Interactive Asia kepada AiSensum yang telah dinilai berhasil menjalankan campaign "Glocalization".
aisensum sebagai performance marketing agency sukses meningkatkan penjualan digital Uniqlo Indonesia dari bulan Mei hingga Juni sebesar 28% dan meningkat menjadi 29% di bulan Juli 2022.
Dari bulan Juni hingga Juli 2022, penjualan dari New Stars (pelanggan paling setia) meningkat sebesar 10%, penjualan dari Potential Stars (pelanggan setia) meningkat sebesar 7% dan penjualan dari Fresh Customers (pelanggan baru) meningkat sebesar 20%.
Managing Director PT AiSensum AI & Big Data Analytics, Vivek Thomas mengungkapkan, prestasi ini menjadi raihan untuk kedua kalinya bagi AiSensum, penghargaan atas campaign “Glocalization” yang telah berhasil dijalankan. Setelah di tahun sebelumnya pernah memenangkan Bronze Trophy pada kategori yang sama.
“Menjadi salah satu pemenang award di acara penghargaan bergengsi seperti ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi tim kami. AiSensum memiliki misi sebagai advisor terpercaya yang membangun hubungan langgeng dengan mitra bisnis dan klien. Kami berusaha keras untuk mencapai pertumbuhan bagi pelanggan kami karena pertumbuhan mereka mendorong pertumbuhan kami juga,” ungkap Vivek Thomas.
Associate Performance Marketing Director AiSensum, Aditya Aryatama menyatakan, di era serba digital ini personalisasi dalam marketing merupakan hal yang penting. Personalisasi merupakan sebuah langkah untuk mendapatkan value lebih dari konsumen.
"Dalam campaign 'Glocalization' guna mewujudkan adaptasi dengan kebutuhan lokal, AiSensum menerapkan personalisasi pada strategi kampanye tersebut dibantu AI (Artificial Intelligence) tool yang diciptakan oleh AiSensum,” ujar Aditya pada Selasa (27/2/2023).
Dalam berbisnis, AiSensum bermitra dengan perusahaan-perusahaan untuk menganalisis data dan membuatkan mereka laporan analitik yang diakses melalui dashboard AiSensum. Dashboard tersebut akan melacak beberapa indikator seperti pangsa pasar, tren, elastisitas harga, segmentasi pelanggan, dan lainnya.
Adapun Asia eCommerce Awards hadir di tahun kelimanya untuk memberikan pengakuan dan penghargaan atas keunggulan merek, e-Retailer, dan agensi dalam upaya eCommerce mereka di seluruh wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan New Zealand.
Para pemenang untuk tahun 2022 dipilih oleh panel juri independen yang terdiri dari para pakar industri dan senior expert dari berbagai brand terkemuka.
TangselCity | 1 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Olahraga | 1 hari yang lalu
Nasional | 2 hari yang lalu
TangselCity | 19 jam yang lalu
TangselCity | 1 hari yang lalu
TangselCity | 16 jam yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu
TangselCity | 1 hari yang lalu
TangselCity | 1 hari yang lalu