TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erik Ten Hag Ngaku Usir Ronaldo

Laporan: AY
Senin, 06 Maret 2023 | 08:41 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

INGGRIS - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag akhirnya buka suara terkait Cristiano Ronaldo. Ia mengaku mengaku, memang memiliki rencana mendepak CR7– julukan Cristiano Ronaldo.

Penyataan Ten Hag seakan membenarkan apa yang diungkapkan Cristiano Ronaldo kepada jurnalis Piers Morgan, bahwa dirinya sengaja ingin melepaskan dari Manchester United.

Ronaldo meninggalkan Manchester United November tahun lalu usai wawancara yang viral tersebut. Ten Hag membahas soal keluarnya mega bintang Portugal tersebut dari Old Trafford. Dia menegaskan tidak khawatir dengan keputusannya membiarkan sang penyerang meninggalkan Manchester.

“Saya punya alasan sendiri. Mereka tahu dan saya juga tahu konsekuensinya. Itu bisa menjadi negatif. Itu selalu mungkin dalam sepak bola. Namun, saya tidak khawatir. Saya juga tidur nyenyak, bahkan pada malam-malam itu. Saya harus mengambil keputusan sehubungan dengan kemajuan klub dan tim,” ujar Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax tersebut menegaskan dirinya harus yakin dengan keputusan membiarkan Ronaldo hengkang. Ten Hag juga menyadari konsekuensi dari keputusan itu.

“Dalam periode tersebut saya ingat kami memiliki sepuluh hari sehingga saya dapat mempertimbangkan pilihan mana yang terbaik. Anda harus selalu berpikir strategis,” jelasnya.

Tanpa Ronaldo, Ten Hag sukses membawa Setan Merah – julukan MU meraih trofi pertama dalam enam tahun terakhir saat mengalahkan Newcastle di final Piala Liga.

Setan Merah juga masuk ke perempatfinal Piala FA, melaju ke babak 16 besar Liga Europa dan kini berada di urutan ketiga Liga Primer Inggris.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo