TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar Bina Jaya Cup XXV 2023

Dejavu Denis Berbuah Manis, Kuda Hitam Delano Diprediksi Antiklimaks

Oleh: Sudin
Selasa, 07 Maret 2023 | 18:18 WIB
Winger Denis FC, Kodel (kiri) berebut bola dengan pemain Putra Selatan, Kacang.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Winger Denis FC, Kodel (kiri) berebut bola dengan pemain Putra Selatan, Kacang.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Dejavu Denis FC di babak 8 besar Bina Jaya Cup XXV 2023 berakhir manis. Tim dimenejeri Michael Chiox ini sukses mempecundangi Putra Selatan dari Benda Baru, Pamulang.

Di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Selasa (7/3) sore, Denis dari Parigi Baru, Pondok Aren maupun Putra Selatan menyuguhkan tontonan menarik.

Di menit 4, umpan Jakite lewat sundulan gagal dikonversi menjadi gol oleh Havid Ali. Tendangan Havid Ali bisa diamankan kiper Putra Selatan, Leo. Menit ketujuh, tendangan bebas Fauzi Black dari lapangan tengah masih melintas di atas mistar gawang Leo.

Tak sampai semenit kemudian, Putra Selatan berhasil memaksimalkan peluang emas perdananya. Crossing Rocky mampu diteruskan Herman Dzumafo Efandi. Si kulit bundar gagal diantisipasi kiper Denis FC, Robi Casillas.

Denis langsung membalas dua menit kemudian. Kodel melepaskan tendangan keras dan mampu diblok kiper Leo. Bola rebound dicocor Fatoni. Bola melaju ke dalam gawang.

Tapi gol Fatoni dianulir. Wasit Bima meniup peluit tanda Fatoni offside. Keputusan Bima itu setelah melihat asisten wasit 2 mengangkat bendera. Para pemain Denis FC, Jakite, Fatoni, dan Kodel melancarkan protes ke asisten wasit 2.

Denis tersengat. Determinasi tinggi ditunjukan lewat Jakite, Sem, Kodel, dan Havid Ali ke jantung pertahanan Putra Selatan yang dikomandoi Rian Toktok. Shooting keras kaki kanan Kodel di menit 20 melenceng ke sisi kanan gawang Putra Selatan. Selanjutnya tembakan keras Ade Iwan dengan mudah diamankan kiper Robi Casillas.

Menit 27, tendangan voli Havid Ali berhasil ditepis Leo. Denis akhirnya bisa membalas di menit 39. Tendangan bebas Abdullah Arshavin berjarak dua meter dari garis kotak 16 meluncur datar dan deras. Kiper Leo tak bisa menghentikannya. Skor 1-1 hingga turun minum.

Sebelas menit selepas restart, tiba-tiba menejer dan official Putra Selatan masuk ke dalam lapangan saat pemain Denis hendak melakukan tendangan bebas. Mereka menginstruksikan Herman Dzumafo dkk untuk meninggalkan lapangan. Kubu Putra Selatan merasa tak puas dengan keputusan wasit. 

Sembilan menit terhenti, pertandingan dilanjutkan kembali setelah sebelumnya terjadi perundingan dari kedua kubu dengan panitia serta wasit. Laga memanas. Kodel terkapar dilanggar keras Ade Iwan. Wasit Bima mengganjar Ade Iwan dengan kartu merah.

Dari jual beli serangan di paruh kedua tak ada gol yang tercipta kembali. Skor tetap berimbang 1-1. Pertandingan harus dituntaskan lewat drama adu penalti.

Algojo pertama Denis, Abdullah Arshavin mampu mengecoh kiper Leo. Putra Selatan membalas melalui Dzumafo. Skor 1-1. Selanjutnya Denis sukses lewat tendangan Arief Bison. Kemudian Putra Selatan berhasil melalui Rocky. Skor 2-2.

Penendang ketiga Denis, Havid Ali mampu diblok Leo. Putra Selatan gagal dari tendangan Dejan yang mampu dibaca Robi Casillas. 

Hamzali yang jadi penendang keempat mampu menipu Leo. Putra Selatan kembali sukses lewat tendangan pemain bernomor punggung 17, Kacang. Skor 3-3 dari masing-masing empat algojo.

Tendangan Fatoni tak mampu dibaca oleh Leo. Penendang kelima Putra Selatan, Alfons mampu membalas. Kedudukan 4-4 dari lima eksekutor.

Idris Affandi, penendang kelima Denis bisa menceploskan bola. Tendangan Rian Toktok dari Putra Selatan sulit diantisipasi Robi Casillas. Kemudian, algojo ketujuh Denis, Jakite berhasil menerebos ke dalam gawang. Bintang yang jadi eksekutor ketujuh Putra Selatan membalasnya. Skor 6-6.

Fauzi Black, algojo kedelapan Denis sukses memperdayai Leo. Putra Selatan membalas kembali dari tendangan Raja. Denis kembali unggul lewat eksekusi Egi.

Adi Pelo yang merupakan algojo kesembilan Putra Selatan, tendangannya membentur mistar dan bola jatuh tipis di garis mistar hingga akhirnya gagal masuk ke dalam gawang.

Skor akhir adu penalti 8-7 untuk Denis. Mereka lolos ke semifinal dan bertemu HBB Boy dari Karang Tengah, Kota Tangerang pada Kamis (9/3) sore.

Sementara, perebutan tiket terakhir ke semifinal bakal dilakoni Ad-Sya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dengan si kuda hitam Delano FC dari Ciganjur, Jakarta Selatan. Di atas kertas, Ad-Sya diunggulkan untuk lolos ke semifinal.

"Ini laga yang sangat menarik. Ad-Sya bertabur bintang pemain Liga. Sedangkan, Delano mengandalkan kekompakan. Jangan sampai terlewatkan," ucap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

 Ad-Sya diperkuat para pemain top yang merupakan pemain Liga 1 dan Liga 2. Sebut saja seperti Asri Akbar, Tubagus Raka, Valentino, Rafly, ditambah pemain asing David. Kubu Delano mengandalkan para pemain lokal raja tarkam yakni, Dedi Gaok, Egi, Heri, dan Edo.

Pengamat tarkam menilai Delano yang secara mengejutkan lolos hingga ke babak 8 besar akan menemukan kendala saat menghadapi Ad-Sya. Delano diprediksi bakal antiklimaks. 

"Saya kira Delano yang selama ini mengejutkan banyak pihak akan tampil antiklimaks. Delano hanya bertumpu pada Egi yang punya kecepatan. Dan sulit rasanya membongkar solidnya pertahanan Ad-Sya FC. Skor bisa unggul dua gol untuk Ad-Sya," ujar Irfan, pengamat tarkam asal Kota Depok.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo