TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Memasuki Ramadan, Pemkot Tangsel Waspadai Ketersediaan Sejumlah Komoditas di Pasaran

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 24 Maret 2023 | 21:55 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mulai mewaspadai ketersediaan sejumlah komoditi di pasaran, terutama saat memasuki Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, untuk saat ini jumlah stok mayoritas komoditi masih terbilang aman. Namun berdasarkan pemantauan, ada sejumlah komoditi yang tetap harus diwaspadai ketersediaannya. 

Hal tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) beberapa waktu lalu. 

"Kesimpulannya adalah ketersediaan komoditas beras melimpah. Komoditas daging sapu, bawang putih, gula pasir, cabai cukup. Namun ketiga, komoditas daging ayam dan bawang merah harus diwaspadai untuk stok di pasar pada saat jelang Idul Fitri," ujar Benyamin, dikutip pada Jumat (24/3/2023). 

Selain daging ayam dan bawang merah, telur dan minyak goreng juga menjadi komoditi yang harus diperhatikan. 

"Stok di pasar kurang, meskipun perlu pemantauan stok di supermarket dan minimarket untuk angka ketersediaan totalnya," imbuhnya. 

Untuk itu, lanjut Benyamin, pihaknya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel bakal menggalakkan pemantauan dan mempersiapkan intervensi pasar.

"Kita siapkan operasi pasar apabila nanti sewaktu-waktu harga naik. Untuk operasi pasar ini kita sudah kerjasama dengan Bulog, petani yang ada di pasar induk di Cipinang dan Kota Tangerang. Nanti kita akan melakukan bazaar dalam rangka stabilitas ketersediaan bahan pokok," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo