TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi: Gara-gara Bola, Saya Pusing 2 Minggu

Singgung Country Host Guarantee

Laporan: AY
Minggu, 02 April 2023 | 17:10 WIB
foto : Setpres
foto : Setpres

JAKARTA - Presiden Jokowi mengaku dibikin pusing oleh urusan bola, dalam dua pekan terakhir. Klimaksnya, saat status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, dibatalkan oleh Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pada Rabu (29/3).
Dia pun lantas mengungkapkan, betapa sulitnya perjalanan mendapatkan status tuan rumah Piala Dunia U20, event terbesar kedua FIFA.

“Pusing betul itu. Karena proses untuk menjadi tuan rumah itu sulit sekali. Yang mengajukan jadi tuan rumah, bukan cuma satu dua, tapi puluhan. Kita lobi sana lobi sini, untuk menyampaikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas. Hingga akhirnya, Indonesia terpilih dari tiga negara,” ujar Jokowi, dalam acara Silaturahmi Ramadan di Rumah PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Persiapan kita lebih dari tiga tahun. Lapangannya dicek, diperbaiki, dicek lagi," imbuhnya.

Dia pun menyinggung soal garansi penyelenggaraan Piala Dunia U20 oleh tuan rumah, baik itu country host guarantee atau city host guarantee. Garansi itu telah diteken hingga ke tingkat Pemprov dan Pemkot. 
"Di situ sudah tercantum semuanya. Apa-apa yang harus kita komitmenkan, sudah kita tandatangani," tutur Jokowi.

"Tapi, ya itu sudah jadi kehendak Allah. Kita terima sebagai sebuah pembelajaran, agar tidak terjadi lagi. Itu pelajaran yang bisa kita ambil dari urusan bola," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo