TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Idul Fitri, BPKN RI Pantau Harga Komoditi di Sejumlah Pasar Tangsel

Laporan: AY
Rabu, 05 April 2023 | 14:49 WIB
BPKN RI Pantau Harga Komoditi di Sejumlah Pasar Tangsel. (Ist)
BPKN RI Pantau Harga Komoditi di Sejumlah Pasar Tangsel. (Ist)

SERPONG, Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) melakukan kunjungan dan pengumpulan data primer terhadap kebutuhan pokok konsumen pada sejumlah pasar di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemantauan harga tersebut dilakukan di tiga jenis pasar berbeda, meliputi pasar tradisional, pasar modern, dan retail. Ketiga lokasi tersebut, di antaranya Pasar Serpong, Pasar 8 Alam Sutera, dan Superindo Villa Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel.

Anggota Komisi Penelitian dan Pengembangan BPKN RI Periode V, Slamet Riyadi mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan dalam rangka menjaga harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Pantauan harga cabe di pasar tradisional turun, telur naik, beras stabil, di retail modern cabe rawit stabil, bawang merah bawang putih stabil, minyak goreng stabil, daging beku dan daging segar stabil, cabe keriting turun cabe besar turun beras premium naik dari Rp64.500 menjadi Rp69.500," ujar Slamet melalui keterangan resminya, Rabu (5/4/2023).

Ia berharap, agar fluktuasi harga ini dapat menjadi atensi sehingga harga dapat lebih stabil.

"Serta pengadaannya lancar sehingga konsumen aman dan nyaman dalam mengadakan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," harapnya.

Kepala Pasar 8 Alam Sutera, Rifai mengatakan, kunjungan ini sangat membantu dan bisa mengedukasi khususnya kepada para pedagang tentang bahan pangan yang aman dan harga.

"Saya berharap ke depannya pasti lebih baik lagi pangan tersedia harga terjaga dan masyarakat lebih nyaman belanja di Pasar 8 Alam Sutera Serpong Utara," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo