TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Edukasi Anak Panti Menabung

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 10 Mei 2023 | 07:20 WIB
Mahsiswa Unpan menggelar kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Tepatnya di Yayasan Yatim & Dhuafa Kafilatur Rosul, di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Minggu (7/5). (dra)
Mahsiswa Unpan menggelar kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Tepatnya di Yayasan Yatim & Dhuafa Kafilatur Rosul, di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Minggu (7/5). (dra)

PAMULANG-Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) menggelar kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM). Kali ini para mahasiswa Unpam mengadakan kegiatan di panti yatim dan dhuafa.

Tepatnya di Yayasan Yatim & Dhuafa Kafilatur Rosul, di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Minggu (7/5). Kegiatan itu diikuti oleh beberapa mahasiswa dan dikawal langsung oleh Meta Nursita selaku dosen.

Meta mengatakan, dalam kegiatan PMKM tersebut, para mahasiswa memberikan edukasi kepada para anak panti tentang pentingnya menabung sejak dini.
“Cara menabung yang kami ajarkan yaitu dengan menggunakan celengan. Mengapa? Karena, sasaran yang kami tuju yaitu anak-anak panti berusia kisaran 7 sampai dengan 14 tahun. Dimana mereka masih membutuhan bimbingan cara menabung yang baik dan benar,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih jiwa hemat para anak-anak panti, dengan cara menyisihkan uang untuk disimpan di dalam celengan.
 “Kami memilih cara menabung masih dengan cara manual, karena menurut kami anak-anak seusia mereka masih belum cukup umur untuk menabung melalui digital. Selain itu, mereka masih awam dengan kata menabung, jadi kami harus mengajarkan basic-nya terlebih dahulu,” ungkapnya.

Meta juga mengatakan, selain menumbuhkan kreativitas mereka, hal itu juga bisa membuat anak-anak berpikir cara menghemat budget serta berpikir lebih kritis terhadap hal-hal kecil,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo