TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan RDP Soal Pemilu 2024

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 10 Mei 2023 | 07:40 WIB
Komisi I DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan stekholder terkait perjalanan tahapan Pemilu 2024, di gedung DPRD Kota Tangsel, Selasa (9/5). (dra)
Komisi I DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan stekholder terkait perjalanan tahapan Pemilu 2024, di gedung DPRD Kota Tangsel, Selasa (9/5). (dra)

SETU - Komisi I DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan staekholder untuk memastikan proses tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses di Kota Tangsel. RDP tersebut membahas sejauh mana persiapan pemerintah dan penyelenggara dalam memasuki tahapan yang sedang berjalan saat ini.

Hadir dalam RDP yang digelar di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Setu (9/5) itu, dari Polres Tangsel, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, Kesbangpol Kota Tangsel, dan juga Dinas Komunikasi dan Informatikan Kota Tangsel.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, bahwa RDP tersebut merupakan inisiasi dari Komisi I DPRD Kota Tangsel, dalam melihat perkembangan terkini dalam memasuki tahapan-tahapan Pemilu 2024.
 “Kita melakukan RDP dengan beberapa pihak, terkait persiapan Pemilu, dan RDP ini diinisasi langsung oleh Komisi I DPRD Kota Tangsel. Sebagai upaya dalam merespon perkembangan isu-isu terkini terkait Pemilu,” ujar politisi Golkar yang akrab disapa Ocil ini.
 Ocil menjelaskan, bahwa RDP tersebut cukup penting. Agar proses perjalanan Pemilu di Kota Tangsel nanti bisa berjalan dengan sukses dan sesuai dengan aturan yang ada.
 

“Tentu RDP ini sangat penting, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pemilu. Sehingga dari RDP ini kita akan mengetahui apa saja yang masih menjadi kekurangan dan harus disempurnakan,” ungkapnya.
 Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam RDP tersebut. Seperti data penduduk yang nantinya berkaitan dengan data pemilih di Pemilu 2024.

“Ini masih RDP pertama, nanti kita akan lekukan berkelanjutan. Dan yang tadi kita bahas terkait sejauh mana saja tahapan sudah berjalan, jua mengenai data pemilih. Agar semua warga Tangsel yang memiliki hak pilih terdata sebagai pemilih di Pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Komisi I DPRD Kota Tangsel juga menanyakan ke pihak Polres Tangsel dalam hal pengamanan Pemilu nanti.
 “Dan pihak Polres memastikan bahwa mereka sudah sangat siap untuk menerjunkan timnya dalam pengawasan seluruh tahapan sampai Pemilu 2024 nanti selesai. Artinya Kota Tangsel sudah sangat siap untuk ikut pesta demorkasi lima tahunan ini,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

 Ia menambahkan, RDP tersebut juga akan dilakukan kembali tiga bulan kebdepan. “Kita akan gelar lagi tiga bulan ke depan, kita ingin Pemilu 2024 di Kota Tangsel berjalan sukses,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo