TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Welcoming Dinner KTT ASEAN

Pecah! Lagu Gemu Fa Mi Re Sukses Bikin Jokowi Dan Tamu Negara Joget

Laporan: AY
Kamis, 11 Mei 2023 | 04:08 WIB
Presiden Jokowi tampak menggerahkan tangan nya saat mendengarkan lagu Gemu Fa Mi Re pada pada Welcoming dinner di KTT Asean. Foto : Setpres
Presiden Jokowi tampak menggerahkan tangan nya saat mendengarkan lagu Gemu Fa Mi Re pada pada Welcoming dinner di KTT Asean. Foto : Setpres

LABUAN BAJO - Presiden Jokowi jadi sorotan saat lagu berjudul "Gemu Fa Mi Re" dilantunkan di panggung Welcoming Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (10/5) malam WITA. Pasalnya, kepala negara tanpa canggung berjoget gembira, diantara para tamu negara.

Mula-mula, Jokowi hanya menggerak-gerakkan kepalanya, ke kiri dan ke kanan mengikuti alunan musik yang mengasyikkan. Ditambah tarikan suara Andmesh Kamaleng hingga Happy Asmara yang merdu dan enak didengar.

Lalu diikuti serempak oleh sejumlah penyanyi lain, dengan suasana riang gembira. Namun tetap elegan.

"La le le luk si la sol, Mi fa mi fa sol, Le'le tiding fa fa, Rebing mude mi," bunyi penggalan lagu tersebut.

Jokowi tampak semakin semangat, ketika sampai pada lirik selanjutnya. Tak hanya menggerakan kepala, kali ini Presiden Jokowi juga mengangkat kedua tangannya, lalu menggerakkan ke kiri hingga ke kanan mengikuti lirik lagu.

"O... e le le le... Putar ke kiri e, Nona manis putarlah ke kiri, Ke kiri, ke kiri, ke kiri dan ke kiri, ke kiri, ke kiri, ke kiri manis e," ajak para penyanyi, sebagaimana lirik lagu berjudul Gemu Fa Mi Re ini.

Sejumlah kepala negara lain dan tamu negara juga ikut larut dalam iringan lagu tersebut. Ada tersenyum-senyum, bertepuk tangan hingga ikut berjoget ria.

Penampilan para penyanyi semakin menarik, ditambah dengan tarian dengan para penari yang mengenakan pakaian adat nusantara. Lalu ditambah pula pertunjukan kembang api yang meriah di ujung acara.

Sebelumnya, lagu berjudul Puspa Warni yang dikomposeri oleh Guruh Soekarnoputra juga cukup menarik perhatian. Lagu ini dinyanyikan oleh grup musik Gamaliél Audrey Cantika (GAC) yang beranggotakan dua orang perempuan dan satu laki- laki, serta di aransemen oleh Ronald Steven.

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka acara Welcoming Dinner, mengajak para delegasi negara anggota ASEAN untuk menikmati makan malam yang disediakan, menikmati Labuan Bajo, dan menikmati pertunjukan yang disajikan.

“Enjoy the dinner enjoy Labuan Bajo, and enjoy the show,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam KTT Ke-42 ASEAN mulai 9 hingga 11 Mei 2023, para pejabat tinggi membahas rancangan Visi ASEAN Pasca 2025 menuju ASEAN 2045, yang akan diarahkan oleh para pemimpin ASEAN, agar visioner, inspiratif, komprehensif, kokoh dan inklusif.

Selain itu, pada KTT ASEAN kali ini, para pemimpin ASEAN juga diharapkan mensahkan ASEAN Leaders’ Statement on the Development of the ASEAN Community’s Post-2025 Vision.

Melalui pengesahan pernyataan itu, proses penyusunan ASEAN Post-2025 diharapkan dapat diperkuat dan juga membuat visi ASEAN Pasca-2025 visioner, ambisius, adaptif, serta strategis. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo