TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menpora Dito Ajukan Tambahan Bonus Ke Presiden Jokowi Untuk Atlet Peraih Emas SEA Games

Oleh: Farhan
Rabu, 17 Mei 2023 | 15:28 WIB
Presiden Jokowi saat pelepasan kontingen Sea Games 2023 di Istana Negara..Foto : Setpres
Presiden Jokowi saat pelepasan kontingen Sea Games 2023 di Istana Negara..Foto : Setpres

KAMBOJA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan mengajukan tambahan bonus bagi atlet Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2023 kepada Presiden Jokowi.

Usulan ini disampaikan Menpora Dito sebagai bagian dari optimismenya terhadap kontingen Indonesia yang saat ini sedang berjuang di Kamboja.

Tambahan bonus ini mengacu pada aturan Kemenpora yang memungkinkan adanya bonus tambahan bagi para atlet jika perolehan medali emas melampaui target.

Saya akan usulkan bonus tambahan ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 medali pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden,” tutur Menpora Dito pada Senin (15/5).

Inisiatif Menpora Dito untuk mengajukan tambahan bonus ini, merupakan bentuk apresiasi pemerintah Indonesia kepada para atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Bonus yang disiapkan pemerintah tidak hanya diperuntukkan bagi atlet yang meraih medali emas saja tetapi juga bagi peraih medali perak dan perunggu.

Lebih lanjut Menpora Dito menyampaikan, besaran bonus yang akan diterima para atlet masih sama dengan yang diberikan saat SEA Games 2021 lalu, yakni mulai Rp 105 juta hingga Rp 500 juta disesuaikan dengan nomor dan capaian dari masing-masing atlet.

Pemerintah Indonesia sendiri telah menyiapkan anggaran Rp. 130,5 miliar yang secara khusus dialokasikan untuk bonus kontingen.

“Alhamdulillah per hari ini kita sudah melewati target perolehan 69 medali emas, jumlah ini melebihi target awal tim Kemenpora beserta akademisi dan KONI sebanyak 60 medali emas,” ujar Menpora Dito Ariotedjo, Senin (15/5)

Perolehan medali Indonesia masih terus bertambah setelah menembus target tersebut seiring dengan penyelenggaraan pertandingan pada beberapa cabang olahraga di SEA Games 2023 terus berlangsung.

Terakhir, medali emas ke-79 Indonesia berhasil dipastikan cabang olahraga bulu tangkis dari nomor ganda putri yang baru saja menyelesaikan All-Indonesian Final.

Sebelumnya Indonesia juga berhasil menambah medali emas ke-78 dari cabang olahraga traditional boat race atau perahu naga di nomor men’s 12 crew 800. Sementara medali emas ke-76 juga diperoleh dari cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda campuran. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo