TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Piala Dunia U-17

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hormati Proses Hukum, Paloh Percaya Tidak Ada Intervensi Politik Di Kasus Plate

Laporan: AY
Rabu, 17 Mei 2023 | 22:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menepis isu adanya intervensi politik dan kekuasaan dalam kasus dugaan korupsi yang kini menjerat Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Hal itu disampaikan Paloh kepada wartawan didampingi sejumlah elit Partai NasDem di NasDem Tower, Rabu (17/5). Ia mengaku tetap menghormati proses hukum yang saat ini berjalan di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kami tetap menghormati ini, tetapi apa yang terjadi di dalam perasaan emosi diri saya, semoga saja godaan-godaan yang datang kepada saya ini tidak terlepas dari pada intervensi politik, tidak benar. Ini tidak terlepas dari intervensi kekuasaan, juga tidak benar. Tidak benar itu," ucap Paloh.

Meskipun, suara-suara yang menyebutkan adanya intervensi politik maupun kekuasaan dalam kasus Plate itu tidak juga sepenuhnya ditolak mentah-mentah. 

Kalau benar, mungkin hukum alam nanti yang akan dihadapkan kepada ini. Jadi sekali lagi saya tegaskan, kita menghargai proses hukum ini," sambungnya.

Sebelumnya, Kejagung telah resmi menetapkan Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS yang rugikan negara Rp8,03 triliun.

Yang bersangkutan (Johnny G Plate) diduga terlibat terkait jabatan yang bersangkutan selaku menteri dan selaku pengguna anggaran,” ujar Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Kuntadi di Kejagung, Rabu (17/5). (RM.id)

Komentar:
Berita Terkini
Jerman Juara Dunia U-17 Lewat Adu Pinalti
Piala Dunia U-17
7 jam yang lalu
Babak Pertama Jerman Menang Prancis 1-0
Piala Dunia U-17
8 jam yang lalu
HUT ke-195 Kabupaten Lebak
Pos Banten
11 jam yang lalu
Menelan Investasi Rp 2 Triliun
Ekonomi Bisnis
12 jam yang lalu
Harus Bisa Ekspor Gagasan
Politik
13 jam yang lalu
Ditambah Maksi Dan Susu Gratis
Politik
13 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo