TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Tangkap 3 Pencuri yang Membacok Korbannya di Tangerang

Oleh: Mg.1
Selasa, 30 Mei 2023 | 11:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG - Polisi berhasil menangkap AR (18), HR (28) dan IK (21) yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan di kawasan Teluknaga, Tangerang. Para pelaku melancarkan aksinya dengan modus membeli jaket murah dan bertemu dengan korban.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, menjelaskan bahwa ketiga pelaku tersebut berhasil ditangkap pada Jumat (26/5) lalu. Sedangkan, satu orang pelaku lainnya berinisial R masih dalam pengejaran polisi.

"Pelaku lain berinisial R yang sudah kami ketahui identitasnya masuk dalam DPO (daftar pencarian orang)," kata Zain, Selasa (30/5/2023).

Peristiwa pencurian dengan kekerasan yang menimpa MAS (19) tersebut terjadi pada Kamis (25/5), sekitar pukul 22.30 di kawasan Kosambi, Kabupaten Tangerang. 

"Para pelaku ini berpura-pura ingin membeli dagangan di media sosial, korban lalu mengajak COD (cash on delivery) di lapangan Stadion Mini Gapensa Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Saat tiba di lokasi, korban malah dipaksa untuk menyerahkan ponselnya. Ia pun panik dan sempat melarikan diri. Namun, pelaku berhasil mengejarnya sambil mengacungkan senjata tajam.

Para pelaku berhasil membawa kabur barang rampasannya, meninggalkan korban yang mengalami luka di bagian jari dan lengan akibat luka bacokan.

"Ketiga pelaku saat ini sudah diamankan di Kantor Polsek Teluknaga bersama barang bukti, Satu pelaku masih dalam pencarian, mereka kami jerat dengan pasal 365 KUHP jo pasal 55 KUHP, pasal 56 KUHP," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo