TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KORMI Pandeglang Perkenalkan Olahraga Rekreasi kepada Masyarakat

Oleh: Ari Supriadi
Selasa, 30 Mei 2023 | 14:15 WIB
Ribuan masyarakat mengikuti senam massal yang diselenggarakan KORMI di Alun-alun Pandeglang, Selasa (30/5/2023).(Istimewa)
Ribuan masyarakat mengikuti senam massal yang diselenggarakan KORMI di Alun-alun Pandeglang, Selasa (30/5/2023).(Istimewa)

PANDEGLANG - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pandeglang, akan terus mengenalkan olahraga rekreasi kepada masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang.

Pelaksana Tugas Ketua KORMI Pandeglang, Abu Rizal Syifa mengatakan, pihaknya berkomitmen dan konsisten dalam mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat dalam rangka mewujudkan olahraga yang berbasis pariwisata dan juga peningkatan pendapatan asli daerah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan KORMI," ujar Abu, di sela-sela senam massal di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Selasa (30/5/2023).

Kata dia, untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai dengan Undang-Undang Nomor: 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor: 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, perlu dilaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. 

"Dengan begitu diharapkan olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup," ungkapnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya mendukung, penuh olahraga rekreasi yang diselenggarakan oleh KORMI Pandeglang untuk mencetak masyarakat yang sehat, bugar serta bergembira.

"Alhamdulillah pagi ini ibu dapat men-support penuh kegiatan olahraga rekreasi yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Pandeglang untuk mencetak masyarakat yang sehat, bugar serta bergembira," kata dia.

Pemkab Pandeglang, sambung Irna, selalu hadir di tengah kegiatan KORMI dengan memberikan stimulan demi tercapainya masyarakat yang sehat dan tetap melestarikan olahraga rekreasi dan olahraga tradisional seperti egrang, ketapel, dan olahraga tradisional lainnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo