TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerai Lengkong Rayakan Hari Jadi Ke-3

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 08 Juni 2023 | 07:05 WIB
Gerai Lengkong Rayakan Hari Jadi yang ke 3.(din)
Gerai Lengkong Rayakan Hari Jadi yang ke 3.(din)

SERPONG UTARA-Gerai Lengkong Gelar Perayaan HUT Ke-3 bertajuk, “Menuju UMKM Yang Mandiri, Kreatif, dan Beromzet Milyaran”. Berlangsung di Waroeng Lengkong, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel,  Rabu, (7/6). 
Diketahui bahwa, Gerai Lengkong berdiri pada Tanggal 19 April 2020, dikarenakan pada Apri lalu bertepatan dengan Bulan Ramadan sehingga baru diadakan perayaan HUT Ke-3 hari ini. Pada momen penting ini  turut  mengundang Instansi terkait, serta berbagai perusahaan, perbankan dan para pelaku UMKM/IKM yang tergabung di dalam Gerai Lengkong. 
Hadir Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua Dewan Penasehat PPPI Bunda Dewi Motik, Dik Doank, dan para tamu undangan lainnya. 

Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati,  menyampaikan perayaan seperti ini akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui akan keberadaannya Gerai Lengkong. 
“Gerai Lengkong merupakan salah satu gerai yang berada di Kota Tangsel yang menjual produk-produk UMKM khas Tangsel. Maka dari itu, kita berharap dengan adanya acara Anniversary ini akan lebih banyak lagi pembeli melalui informasi yang kita berikan.” Ujarnya. 

Turut ditampilkan produk-produk unggulan dari Gerai Lengkong. Di mana pelaku UMKM memproduksi dari rumah mereka masing-masing. Yang lebih hebat lagi, selain mereka mengurus rumah tangga, namun tetap berkreasi serta mampu menjual dengan beberapa  inovasi produk yang baru. 
“Ini adalah berkat partisipasi semua pihak yang merasa peduli dengan UMKM. Merasa peduli dengan kestabilan ekonomi juga. Dan kesinergian antara pemerintah, perusahaan, perbankan, dan akademisi,” tambah.

Turut melaunching program Gerai Lengkong Peduli, diisi  tari-tarian, Fashion Show Adat Indonesia, Workshop Produk UMKM, seni angklung, hiburan musik, pemeriksaan gigi gratis, donor darah, lelang lukisan & pohon anggur, lomba belanja kilat produk UMKM Gerai Lengkong, dan pembagian door prize. 
Dirinya berharap kedepannya ini akan menjadi inspirasi dan kolaborasi dari berbagai pihak. 
“Dengan adanya Gerai Lengkong ini sebagai pengingat kita, pada saat terjadi peristiwa di Monumen Lengkong. Sehingga spirit perjuangan para tentara muda yang gugur, menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menumbuhkan perekonomian keluarga tentunya,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo