TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diduga Mabuk, Oknum Anggota TNI AD Tusuk Pengamen di Jakpus hingga Tewas

Oleh: Mg.1
Kamis, 08 Juni 2023 | 20:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, Anggota TNI AD, Pratu J (27), berhasil diamankan usai menusuk seorang pengamen bernama David (23) hingga tewas di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Diduga, Pratu J dalam pengaruh alkohol saat melakukan aksinya tersebut. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan para saksi Pratu J sempat meminum minuman keras di kawasan Kota Tua. 

"Kalau dari keterangan beberapa saksi itu juga sempat minum minuman keras di situ (Kota Tua)," kata Komarudin, Kamis (8/6/2023). 

Saat Pratu J bersama dengan rekan-rekannya nongkrong di Kota Tua, melihat korban yang merupakan pengamen gerobak di kawasan tersebut dan memutuskan untuk menyewa sound system yang dibawa oleh korban. Namun, Pratu J mengaku tidak membawa uang dan hendak pergi ke ATM. 

"Kelompok ini (Pratu J) lima sampai enam orang ini nongkrong di Kota Tua. Korban juga di Kota Tua. Korban yang bawa bawa salon di jalanan. Pelaku dan bersama teman-temannya sedang nongkrong dan korban biasa bawa bawa musik (sound) jalan-jalan gitu," jelas Komarudin. 

"Sekitar jam 5 mereka diingatkan ini sudah azan Subuh, jadi silakan selesai. Kemudian ditagih uang sewa oleh korban, terus salah satu pelaku ambil dulu di ATM. Kemudian mereka sama-sama naik motor ke ATM diikuti oleh korban, diikuti sampai Kramat Raya di TKP," lanjutnya. 

Saat tiba di kawasan Senen, korban yang melihat Pratu J tak kunjung berhenti pun menyalipnya dan menagih uang sewaan tersebut. Perdebatan pun terjadi di antara keduanya. 

Sampai di TKP, disalip korban, ditanyakan sudah banyak ATM dilewati kok nggak berhenti-berhenti. Habis itu terjadi cekcok, kemudian ditusuk," ucapnya. 

Saat ini, pelaku telah diamankan di Danpomdam Jaya dan tengah menjalani pemeriksaan. 

"Sudah diamankan sedang dalam proses pemeriksaan," kata Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar, Kamis (8/6).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo