TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dalang Dan Tim Kreatif Gemini Booth Turut Ramaikan HUT Gerai Lengkong Ke-3

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 09 Juni 2023 | 07:10 WIB
Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati (tengah) bersama Suryandi dari penggiat lingkungan dan penggiat pengolahan Daur Ulang (Dalang) (kiri) bersama, Owner Tim Kreatif Gemini Booth Indonesia Giovane Tionardy (kanan).(din)
Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati (tengah) bersama Suryandi dari penggiat lingkungan dan penggiat pengolahan Daur Ulang (Dalang) (kiri) bersama, Owner Tim Kreatif Gemini Booth Indonesia Giovane Tionardy (kanan).(din)

SERPONG UTARA - Tim Kreatif Gemini Booth Indonesia dan penggiat lingkungan dan penggiat pengolahan Daur Ulang (Dalang) turut serta memeriahkan HUT Gerai Lengkong yang ke 3 pada Rabu (7/6). Pondok Jagung Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, dengan tajuk “Menuju UMKM Yang Mandiri Kreatif dan Beromzet Milyaran”.
Owner Tim Kreatif Gemini Booth Indonesia Giovane Tionardy saat diwawancara oleh awak media menyampaikan bahwa Gemini Booth Indonesia sangat bersyukur bisa dapat kepercayaan untuk ikut berpartisipasi dalam acara anniversary Gerai Lengkong Ke 3 ini.
“Alhamdulillah fasilitas photo kreatif Gemini Booth ramai dikunjungi dan digunakan oleh panitia, peserta acara maupun para tamu undangan, kami senang bisa menjadi bagian dalam acara ini,” ungkap Giovane.

Sementara itu, perwakilan  penggiat lingkungan dan penggiat pengolahan Daur Ulang (Dalang) Suryandi mengatakan ucapan terima kasih turut serta terlibat dalam memeriahkan hari jadi Gerai Lengkong yang ke 3. Tentu ini satu kesempatan tang baik, bisa berjumpa dengan berbagai komunitas. 
“Alhamdulillah saya dan rekan - rekan dari Dalang siap untuk sinergi kolaborasi dalam Program Gerai Lengkong Peduli yaitu Program Kota Tangsel Bersih Sehat Sejahtera Kelola Daur Ulang Sampah - Kota Tangsel Tanpa TPA,” tuturnya.

Terkait program tersebut, bisa langsung melihat hasil produk daur ulang plastik yang juga ada dan mengisi salah satu stand UMKM / IKM yang disediakan panitia acara.
Ada furniture, papan, balok, pembatas parkir kendaraan, gitar dan lainnnya, ini semua hasil daur ulang sampah plastik residu yang biasanya mencemari lingkungan.
Setelah didaur ulang jadi produk yang bernilai jual / ekonomi tinggi yang bisa jadi produk kreatif para UMKM / ikm di Kota Tangsel. Lanjut Suryandi, kalau ditanya kenapa tertarik bergabung di Gerai Lengkong Peduli.
“Krena kita akan membantu siapapun dan dimanapun untuk dapat peduli memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan Sampah yang sudah mendunia apalagi di Kota Tangsel ini,” imbuhnya.

Di acara ini selain dirinya juga hadir Ir.Nurmaini Zaini Aktivis Pemerhati Lingkungan dari Jambi, H. Ahmad Nuzuludin - Ketua Umum Indonesian Plastic Recyclers, Ade Gunawan - Aktivis Masyarakat Jurnalis Peduli Lingkungan dan Ridwan Manantik - Komunitas Seniman dan Aktivis Lingkungan. 
Sebelumnya Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati,  menyampaikan perayaan seperti ini akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui akan keberadaannya Gerai Lengkong. 
“Gerai Lengkong merupakan salah satu gerai yang berada di Kota Tangsel yang menjual produk-produk UMKM khas Tangsel. Maka dari itu, kita berharap dengan adanya acara Anniversary ini akan lebih banyak lagi pembeli melalui informasi yang kita berikan.” Ujarnya. 

Turut ditampilkan produk-produk unggulan dari Gerai Lengkong. Di mana pelaku UMKM memproduksi dari rumah mereka masing-masing. Yang lebih hebat lagi, selain mereka mengurus rumah tangga, namun tetap berkreasi serta mampu menjual dengan beberapa  inovasi produk yang baru. 
“Ini adalah berkat partisipasi semua pihak yang merasa peduli dengan UMKM. Merasa peduli dengan kestabilan ekonomi juga. Dan kesinergian antara pemerintah, perusahaan, perbankan, dan akademisi,” tambah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo