TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fajri Pemuda Berbobot 300kg

RSUD Tangerang Akan Memindahkan ke RSCM

Laporan: AY
Jumat, 09 Juni 2023 | 18:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang akan memindahkan perawatan pemuda obesitas dengan berat badan 300 Kilogram. Pasien bernama Muhammad Fajri (26) rencananya akan dirujuk ke RSCM di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr Taty Damayanty.

Taty menjelaskan, pemindahan pasien tersebut lantaran pihaknya belum bisa melakukan bedah vaskuler dan lainnya.

Sehingga, penangan Fajri membutuhkan dokter-dokter yang mengerti tentang pembuluh darah. “Diskusi dari dokter yang menangani Fajri membutuhkan bedah digestif, bedah vaskuler, karena RSUD kita belum ada. Kami memang ada rencana merujuk ke RSCM, tapi belum ada respon dari RSCM,” ujar, Jumat (9/6/2023).

Kita rujukan memang dibantu sama Dinkes juga untuk lintas, karena lintas provinsi ke RSCM jadi kami menggunakan SPTGT, jadi kami menggunakan rujukan antar rumah sakit, kita sudah koordinasi dengan pihak RSCM,” imbuhnya.

Selagi menunggu respon dari RSCM, pihaknya sementara melakukan pengobatan infeksi dan mengatur asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh Fajri.

Jadi kita menangani sekarang infeksinya dulu. Karena tirah baringnya lama, sehingga ga bisa bergerak, ga bisa bangun, untuk ke kamar mandi susah, pasti ada goresan, sehingga pasti karena lingkungan yang ini bisa menyebabkan infeksi,” katanya.

Lebih jauh Taty mengatakan, kondisi Fajri saat ini menunjukkan normal dari pemeriksaan hasil laboratorium, dan Fajri sudah bisa duduk meski masih dibantu dengan penangga.

“Hasil lab-nya bagus, normal, tidak ada dilihat dari hasil pemeriksaan lab bagus. Alhamdulillah dalam keadaan sekarang Fajri itu keadaanya sadar, dia sudah bisa duduk, dan keluhan agak nyeri di kakinya, karena memang dapat pengobatan, agak berkurang,” sebutnya.

Saat ini, kata Taty untuk penanganan Fajri, pihaknya membentuk tim kesehatan yang terdiri 10 orang dokter yang diketuai oleh dokter spesialis penyakit dalam.

“10 dokter spesialis, yang mana diketuai oleh dokter spesialis penyakit dalam dr, Marsel. Dimana di situ terdapat KSM (kelompok stack medis) ada penyakit dalam, radiologi, bedah, kulit, gizi, jadi tim ini yang menangani,” jelasnya

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengevakuasi Fajri di rumahnya menggunakan alat berat forklift. (BNN)

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo