TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tasyakur & Tangsel Maraton Jadi Rangkaian HUT Ciputat Timur Ke-16

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 12 Juni 2023 | 07:00 WIB
Malam tasyakuran HUT Ciputat Timur dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie beserta para mantan Camat Ciputat Timur dari masa kemasa.(din)
Malam tasyakuran HUT Ciputat Timur dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie beserta para mantan Camat Ciputat Timur dari masa kemasa.(din)

CIPUTAT TIMUR-Malam tasyakuran dan lari matarhon mengiringi rangkaian HUT Kecamatan Ciputat Timur yang  Ke-16 berlangsung di lapangan Jalan Menjangan, Pondok Ranji, dan Lapangan Rengas  Sabtu (10/6) malam hingga Minggu (11/6) pagi.
Dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie serta para tokoh masyarakat dan tokoh ulama setempat serta para mantan camat. Seluruh lurah dan sekretaris kelurahan, para kasi kelurahan dan kecamatan, seluruh staf baik yang ada di kelurahan dan kecamatan.
Sebelum dimulai, dilakukan pembacaan yasin, dzikir dan istighosah bersama jamaah Majelis Padepokan Al Qur’an Tanpanama. Seluruh masyarakat berbondong-bondong hadir, mengenakan baju putih. Suasana terlihat begitu meriah.

Nampak hadir, mantan Camat Ciputat Timur Ahadi, Camat Pamulang yang juga tokoh Pondok Ranji Mukroni,
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Mursinah yang juga pernah menjabat sebagai camat setempat, juga Plt Camat Ciputat Timur Widodo Hari Lusinto pernah menjabat sebagai orang nomor satu di wilayah paling barat Kota Tangsel.
Camat Ciputat Timur Hamdani HS menyampaikan waktu jatuhnya hari  ulang tahun kebetulan bertepatan dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an pada April lalu.

“Maka malam inilah kita panjatkan syukur dengan melakukan dzikir dan doa bersama. Mudah-mudahan penyelenggara hari jadi Kecamatan Ciputat Timur menjadi kesempatan untuk bergandengan tangan dan saling mengingatkan,” ujarnya.
Dirinya yakin semua elemen bisa hadir, berharap agar Ciputat Timur lebih baik lagi kedepan. “Alhamdulillah Ciputat Timur diberikan kantor baru oleh Bapak Walikota dan Wakil Walikota. Tentu menjadi tantangan bagaimana memberikan pelayanan sebaik-baiknya,” tambah ia.
Tokoh Masyarakat Ciputat Timur Mursinah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejuang yang pernah bertugas di Ciputat Timur, meliputi Yusuf Herawan, Zul Fuad, Zaenudin (alm), Ahadi, Purnama,

Salman Faris, Mursinah, Durahman, Plt  Widodo Hari Lusinto dan ke-10 Sutang serta ke-11 Hamdani HS. Dalam kesempatan itu dirinya menceritakan sekilas sejarah pemekaran.
“Kecamatan Ciputat Timur lahir 2007 berpisah dari Ciputat dan saat itu menempati Kantor Cempaka Putih selama dua tahun,” ujarnya mengenang.
Kini, Ibu Kota Ciputat Timur berada di Pondok Ranji, semoga pelayanan lebih maju dan memudahkan pelayanan untuk masyarakat Ciputat Timur secara luas.
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan selamat ulang tahun Ke-16 baik pemerintah dan masyarakat. Wilayah ini pada tahun 2007 dimekarkan dari Ciputat. Ketika itu, Benyamin menjabat Kepala Bappeda Tangerang. Selain pemekaran Ciputat Timur, juga Serpong Utara. Ini semua dalam upaya syarat pemekaran Kota Tangsel pada 2008.

“Tentu pembentukan satu daerah, apakah namanya kecamatan, kota dan kabupaten tujuannya meningkatkan pelayanan masyarakat. Karena syarat pemekaran jumlah penduduk dan kemampuan birokrasi, oleh karena itu kami meyakini tumbuh dan berkembang dan hadirnya kantor sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Benyamin.
Kini pihaknya ingin meningkatkan peran kecamatan dan kelurahan.Oleh sebab itu mengajak kepada seluruh komponen yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk mempersiapkan SDM secara menyeluruh, termasuk infrastruktur kelurahannya.

“Semoga HUT Ke-16 semakin tinggi pelayanan dan semakin dekat kepada masyarakat,” tambah ia. Kemudian acara ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng. 
Walikota Tangsel Benyamin Davnie melepas peserta Road To Tangsel Marathon. “Jadi nanti 10 peserta terbaik hari ini, akan kami undang untuk mengikuti Tangsel Marathon,” ucap Benyamin.
Ia mengingatkan kepada seluruh warga bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian menuju Tangsel Marathon 2023 pada bulan September nanti.
“Jadi ingat 10 September nanti ada Tangsel Marathon yang kedua kalinya. Ada 42 kilo, 21 kilo, 10 kilo, 5 kilo, 3 kilo dan disabilitas,” jelas Benyamin.

Serta beragam hadiah yang juga ditingkatkan di tahun ini hingga total 500 juta rupiah untuk Tangsel Marathon.
“Mudah-mudahan ada 10 ribu peserta mengikuti Tangsel Marathon dari seluruh Indonesia, dan hadiah juga telah disiapkan dan ditingkatkan dari tahun lalu,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Mursinah mengatakan road to Tangsel Marathon dirangkai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ciputat Timur yang ke-16.
“Sekali lagi selamat untuk seluruh warga Ciputat Timur,” ucapnya.
Pelaksanaan Road To Tangsel Marathon di Kecamatan Ciputat Timur merupakan yang kedua, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Ciputat.
“Jadi ini yang kedua ya, berikutnya di kecamatan-kecamatan selanjutnya yang ada di Tangerang Selatan,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo