TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nasi Uduk Bang Dihul Kejaksaan, Tawarkan 21 Lauk yang Menggoda

Oleh: Mg.1
Senin, 12 Juni 2023 | 09:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Nasi Uduk Bang Dihul Kejaksaan, merupakan tempat makan ala betawi yang berada di kawasan Tangerang. Meskipun letaknya di saung, pengunjung tetap datang seakan tanpa henti untuk mencoba puluhan lauk yang pastinya menggoda nafsu makan.

Bukan main-main, warung nasi uduk yang didirikan oleh Bang Dihul ini sempat disebut sebagai yang paling enak di daerah Kreo, Tangerang. Bagaimana tidak, tersedia 21 lauk berbeda yang dimasak sendiri menggunakan resep keluarga turun temurun.

Ibu Endang yang merupakan istri dari Bang Dihul, menjelaskan bahwa warung makan ini sudah berdiri sejak 13 tahun lalu. Semua resep makanan pun merupakan warisan keluarga yang tak pernah berubah sejak awal.

"Bang Dihul yang dulu jualan, dulu kaki lima sekarang baru ada warungnya. Sudah mulai jualan sejak 13 tahun lalu, setiap hari buka tak pernah tutup. Memang spesial yang kita jual itu nasi uduk khas Betawi, jadi lauknya pun masakan Betawi rumahan," kata Ibu Endang.

Tak perlu repot, para pengunjung hanya tinggal memilih puluhan lauk yang tersedia di meja prasmanan. Semur jengkol dan ayam goreng serundengnya yang menjadi primadona warung makan pun pastinya wajib dicoba.

"Setiap hari kita bisa masak lauk 21-25 lauk. Kalau ditanya mana yang paling favorit, hampir semuanya itu favorit karena selera pembeli kan beda-beda. Tapi kalau yang paling cepat habis itu pasti semur jengkol, jengkol balado, ayam goreng serundeng, semur telur tahu tempe hingga orek tempe," jelasnya.

Nasi Uduk Bang Dihul, terletak di Jalan Kejaksaan IIIA, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Setiap harinya, warung ini buka mulai dari pukul 16.30 - 00.00 WIB.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 8.000, para pengunjung sudah dapat menikmati nasi uduk Bang Dihun yang laris manis dengan lauk semur telur hingga tempe. Nasi uduk yang ditawarkan pun unik. Pasalnya, Bang Dihun menggunakan santan asli yang membuat aroma nasi uduknya menjadi harum dengan rasanya yang gurih. 

"Kalau nasi uduknya seporsi Rp 6.000, mau makan pakai orek tempe atau gorengan juga boleh. Jadi tak harus pesan lauk yang mahal. Uang Rp 8.000 sudah bisa makan kenyang di sini," tuturnya.

Puluhan lauk yang tersedia di sini rasanya juga tak mengecewakan. Bahkan, ayam gorengnya mampu memanjakan perut dan lidah para pengunjung dengan taburan serundeng kelapa sebagai pelengkap.

Disarankan, para pengunjung dapat mendatangi Nasi Uduk Bang Dihul sebelum pukul 19.00 WIB agar dapat menikmati pilihan lauknya yang masih lengkap.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo